Jumat, 29 Maret 2024

Magetan Bakal Punya jalur Khusus untuk Sepeda

Diunggah pada : 26 Oktober 2022 11:48:03 61

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui leading sektor Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan sedang melakukan inovasi berupa penambahan garis marka bewarna hijau dengan tujuan memfasilitasi para pesepeda.

Rencananya, jalur sepeda ini akan direalisasikan di 17 ruas jalan yang ada di Kabupaten Magetan. Ketujuhbelas jalan tersebut di antaranya adalah Jl. Yosonegoro, Jl. Cempaka,Jl. Duwet, Jl.  Samudera, Jl. Wilis, Jl. Jaksa Agung Suprapto, Jl. Basuki Rahmad Timur, Jl. Basuki Rahmad Selatan, Jl. Basuki Rahmad Barat, Jl. Manggis, Jl. Bangka,  MT Haryono, Jl.  Kunti, Jl. S.Parman, Jl.  Pahlawan, Stadion  Jl. Yosonegoro.

Sebagaimana dalam rilis Diskominfo Magetan, Rabu (26/10/2022), Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Welly Kristanto, mengatakan tersedianya jalur khusus sepeda pada setiap ruas jalan di Magetan merupakan upaya Pemkab dalam penataan kelancaran arus lalu lintas di Mafgetan. 

“Tersedianya jalur ini diharapkan akan mewujudkan kemanan dan kenyamanan para pengguna jalan raya. Jalur ini sudah mulai bisa difungsikan dan ke depannya parkir kendaraan tidak lagi diberlakukan di kiri jalan, melainkan kanan jalan, satu sisi,” jelasnya. (ghf/n)

#Magetan