Kamis, 25 April 2024

Lulis Irsyad Yusuf Wisuda Alumni SOTH dan Lulusan Selantang

Diunggah pada : 22 Desember 2022 13:55:04 38
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf mewisuda alumni Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) angkatan ke-2 dan lulusan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) angkatan pertama di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kamis (22/12/2022).

Jatim Newsroom – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf mewisuda 29 alumni Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) angkatan ke-2  dan 30 lulusan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) angkatan pertama  di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti,  Kamis (22/12/2022).

Lulis mengatakan pembentukan SOTH ini tak lain untuk mencetak para orang tua yang cerdas dan terampil dalam pendampingan dan pengasuhan tumbuh kembang pada anak. Sedangkan pembentukan SELANTANG sebagai wadah pembelajaran bagi lansia, terutama yang masih potensial di dalam keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan Lansia yang Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan Bermartabat (SMART) melalui 7 (tujuh) Dimensi Lansia Tangguh.SOTH dan SELANTANG ini menjadi langkah strategis dalam rangka perencanaan melahirkan generasi penerus yang berkualitas serta Langkah strategis untuk mencegah bayi baru lahir stunting.

Istri Bupati Irsyad Yusuf ini berharap bahwa di kecamatan - kecamatan lain dapat mereplikasi sekolah non formal untuk masyarakat seperti SOTH atau SELANTANG. Karena untuk mewujudkan generasi yang unggul dan berkualitas serta mewujudkan lansia yang Smart ini harus kerja keras.

Para alumnus pun mengaku senang karena bisa memakai almamater seperti para wisudawan/wisudawati dari Perguruan Tinggi. "Senang sekali. Dulu gak ada begini-beginian. Saya juga bukan sarjana," ungkap salah satu wisudawati yang tak mau disebutkan namanya.

SOTH dan SELANTANG di Kabupaten Pasuruan dirancang oleh BKKBN Jatim bersama dengan Dinas P3AP2KB Kabupaten Pasuruan. (yan/n)

#kabupaten pasuruan