Sabtu, 20 Juli 2024

Lomba Paduan Suara Jadi Cara Sosialisasi Mars Lamongan

Diunggah pada : 5 Juni 2024 15:16:56 250
Lomba paduan suara Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lamongan. Sumber Foto: Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom – Melalui lomba paduan suara Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lamongan, Mars Lamongan disosialisasikan. Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Lamongan, Rabu (5/6/2024), Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi Mars Lamongan memiliki makna penting yang harus diketahui masyarakat. Di dalamnya berisi ajakan untuk terus bersinergi dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Sosialisasi Mars Lamongan kepada masyarakat melalui lomba paduan suara ini sangat menarik. Karena di dalam Mars Lamongan terdapat ajakan untuk terus bersinergi dalam mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan," tutur Pak Yes sapaan akrabnya di Pendopo Lokatantra, Lamongan. 

Sebagai rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, lomba paduan suara juga ditujukan untuk memupuk kecintaan anggota PKK Lamongan dalam memantapkan pelaksanaan sepuluh program pokok PKK."Selain untuk menyemarakkan HKG PKK ke-52 dan sosialisasi Mars Lamongan. Kegiatan ini juga untuk memantapkan pelaksanaan sepuluh program PKK," jelas Ketua Bidang II TP PKK Kabupaten Lamongan, Puji Dariani.

Lomba paduan suara diikuti 27 regu (seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan), yang akan membawakan dua lagu wajib yakni Mars Lamongan dan Mars PKK. Indikator penilaiannya meliputi intonasi, kualitas suara, kesesuaian dengan partitur, dan artistik.

Usai penilaian oleh tiga juri (musisi dari Kabupaten Lamongan), terpilih tiga juara (juara 1 Kecamatan Kembangbahu, juara 2 Kecamatan Paciran, juara tiga Kecamatan Tikung), dua juara harapan (juara harapan 1 Kecamatan Sekaran dan juaranya harapan 2 Kecamatan Maduran), adapun dirijen terbaik diraih oleh Kecamatan Lamongan. (idc/hjr)

#lamongan #paduan suara