Minggu, 29 Januari 2023

LKTI Resmi Jadi Anggota KORMI Sidoarjo

Diunggah pada : 28 November 2022 11:05:20 5
Sumber Foto: KORMI Kabupaten Sidoarjo

Jatim Newsroom – Latihan Teknik Kebugaran Indonesia (LTKI) Kabupaten Sidoarjo resmi bergabung menjadi binaan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sidoarjo. LTKI kini bergabung bersama 43 cabang organisasi olahraga masyarakat (cabor)/komunitas yang telah berhimpun di KORMI Kabupaten Sidoarjo. 

Dalam gerbong kepengurusan, M. Nurhadi menjabat sebagai Ketua Umum LTKI Kabupaten Sidoarjo. Sementara Sutikno sebagai Ketua 1, Misbachul Munir sebagai Ketua 2, beserta jajaran pengurus lainnya. 

Seperti dipublikasikan di laman resmi KORMI Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 27 November 2022, Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo, Hadi Sutjipto mengatakan kehadiran LTKI dapat membantu pemerintah daerah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. 

Di Sidoarjo, rata-rata angka harapan hidup masyarakat adalah 74 tahun. Angka ini diharapkan bisa semakin meningkat seiring dengan masyarakat yang gemar berolahraga.

“Kami mengapresiasi yang dilakukan pengurus dengan gigih, dengan semangat mengadakan latihan dan dibentuk secara resmi olahraganya,” kata Tjipto yang berharap komunitas LTKI Kabupaten Sidoarjo berkembang dengan baik.

Terkait dengan pelaksanaan FORDA dan FORNAS tahun 2023, Tjipto mengajak LTKI ikut bertanding melalui Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI) karena cabor ini memiliki jurus yang sama, dengan kepengurusan hingga tingkat nasional dan memiliki pembina yang sama.

Selain itu, Tjipto mengingatkan agar LTKI menjaga kesehatan dan kebugaran di masa merebaknya kasus Covid-19 varian baru, serta menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dia juga meminta agar anggota LTKI mendukung dan membantu para pengurus.

KORMI bersama LTKI akan terus berkomunikasi. KORMI akan membantu cabor/komunitas mencapai tujuan menyehatkan dan membugarkan masyarakat. Kegiatan olahraga masyarakat, dikatakan Tjipto, telah diatur dalam Peraturan Presiden 86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-Undang Nomor 11/2022 tentang Keolahragaan. (idc/n)

#kormi #Latihan Teknik Kebugaran Indonesia