Minggu, 29 Januari 2023

Lepas 29 PM UPT RSBN Malang, Kadinsos Jatim Berikan Motivasi

Diunggah pada : 24 November 2022 14:27:56 5
Lepas 29 PM UPT RSBN Malang, Kadinsos Jatim Berikan Motivasi

Jatim Newsroom - Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melepas Penerima Manfaat Disabilitas Netra (PM Distra) Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang tahun 2021 di aula Braille RSBN, Rabu (23/11/2022).

Pada tahun 2022 ini, UPT RSBN meluluskan 29 orang PM dari 15 kabupaten/kota. Mereka terdiri dari 18 PM laki-laki dan 11 PM wanita. 

Dalam kesempatan itu, Kadinsos Provinsi Jatim juga menyerahkan bantuan sosial (bansos) yang nantinya untuk dapat diwujudkan berupa seperangkat alat pijat (dipan, kasur, dan cream).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinsos kabupaten dan kota atau yang mewakili, para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinsos Provinsi Jatim, dan para orang tua atau wali PM.

Kadinsos Provinsi Jatim, Alwi, memotivasi seluruh PM agar selalu semangat dalam mengembangkan ilmu yang di peroleh.

"Semoga ilmu yang didapat dan diperoleh selama menempuh pembelajaran di RSBN dapat diamalkan dan diambil manfaatnya, sehingga PM dapat menjadi pribadi yang memberikan kontribusi baik untuk diri sendiri maupun bagi masyarakat di lingkungannya," harapnya.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, menambahkan, selama ini PM belajar tentang arti dari suatu perjuangan, pantang menyerah, bekerja keras, pengorbanan, dan konsekuensi.

"Tak ada pencapaian tanpa perjuangan dan tak ada hasil tanpa proses. Apa yang kita dapat adalah cerminan dari perjuangan kita selama ini." ujarnya.

Dia melanjutkan, PM yang telah lulus ini telah siap mandiri, membaur, dan bermanfaat bagi masyarakat lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, Firdaus mengumumkan tiga peringkat lulusan terbaik, yakni Ali Ridho di peringkat pertama, Melisa dari Kab. Lumajang sebagai peringkat kedua, dan Milatun dari Bojonegoro yang berhasil meraih peringkat ketiga.(her/s)

#dinsos jatim