Selasa, 23 April 2024

Layanan Kelistrikan Andal, PLN Perkuat Sinergi Bersama Stakeholder di Jatim

Diunggah pada : 12 Februari 2024 23:43:25 41

Jatim Newsroom - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur terus memperkuat sinergi dan koordinasi dalam upaya penyediaan kelistrikan yang andal dengan beberapa stakeholder mulai dari pemerintahan hingga militer. Salah satu bentuk sinergi ini diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PLN dengan Pemkot Surabaya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasuruan dan Kejari Lumajang serta sosialisasikan program PLN kepada Komando Daerah Militer (Kodam ) V Brawijaya, Korps Brigade Mobile (Brimob) dan Kepolisian Resor (Polres) Kediri. 

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Barat Ery Juniarta Partama, Manager UP3 Surabaya Selatan Mohammad Abdul Basyid Nurul Fauzi dan Manager UP3 Surabaya Utara Bustani Hadi Wijaya dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Kantor Walikota Surabaya,

Kesepakatan bersama ini meliputi Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu Atas Tenaga Listrik Pemerintah Kota Surabaya.  Walikota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan melalui kerjasama ini agar dapat membawa manfaat kepada kedua belah pihak khususnya untuk kemajuan wilayah Surabaya.

“Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas layanan listrik, memberikan kontribusi positif untuk pembangunan infrastuktur dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Surabaya," ungkap  Eri Cahyadi dalam sambutannya.

Manager PLN UP3 Surabaya Utara Bustani Hadi Wijaya mewakili PLN wilayah Surabaya menegaskan kesiapan PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kegiatan ini merupakan bukti sinergi antara Pemkot Surabaya dan PLN dalam membangun Kota Surabaya. PLN akan selalu aktif bersama dengan Pemkot dalam wujud Corporate Social Responsibility (CSR), kegiatan sosialisasi seperti pemanfaatan PLN Mobile, ketepatan waktu pembayaran rekening listrik juga sosialisasi ke warga terkait keselamatan dalam ketenagalistrikan," ujar Bustani Hadi Wijaya, dalam keterangan tertulis, Senin (12/2/2024).

Sinergi juga dilakukan PLN dengan mensosialisasikan PLN Mobile dan Iconnet kepada Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya dan Korps Brigade Mobile (Brimob), Kamis (01/02). 

Mayor Dwi Setya Suharyadi sebagai Kasiminperslog perwakilan Dandenma Kodam V Brawijaya mengatakan mendapatkan kemudahan pelayanan PLN Mobile. “Dengan menggunakan PLN Mobile kita mendapatkan kemudahan pelayanan tanpa harus perlu datang ke kantor PLN ataupun lapor kemana-mana,"kata Mayor Dwi Setya Suharyadi.

Komandan Kompi 3 Yon A Porong AKP Hesdaimawan mengapresiasi PLN UP3 Sidoarjo, "Terima kasih atas upaya PLN yang terus meningkatkan kualitas pelayanannya," sambutnya.

Sementara itu, Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jawa Timur menyampaikan apresiasi terhadap seluruh stakeholder yang telah mendukung upaya PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Agus juga menyampaikan pentingnya peran stakeholder dalam mendampingi dan mendukung keberhasilan proses bisnis yang dijalankan PLN.

Agus juga berharap melalui langkah yang proaktif dalam memberikan informasi dan pemahaman yang intensif kepada masyarakat luas terkait pemanfaatan penggunaan PLN Mobile dan Internet melalui jaringan Iconnet bisa memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perusahaan dan terutama kepada masyarakat sendiri.

“Ke depan, kami berharap sinergi ini dapat terjalin lebih baik lagi. Dan tentunya, dengan dukungan seluruh stakeholder, PLN dapat terus melayani masyarakat Jawa Timur dengan kualitas terbaik,” tutup Agus. (hjr)

 

#PLN UID Jatim