Jumat, 29 Maret 2024

Lantik 40 Pejabat, Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Ingatkan Siaga Jelang Nataru

Diunggah pada : 22 Desember 2022 9:28:12 25
Pelantikan 40 Pejabat di Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Jawa Timur

Jatim Newsroom- Sebanyak 40 Pejabat Administrasi menduduki posisi barunya. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt. Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur Anak Agung Gde Krisna, pada Rabu (21/12) di aula kantor wilayah.

Dalam sambutannya Plt. Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Anak Agung Gde Krisna menyampaikan bahwa perkembangan dinamika masyarakat yang berubah dengan cepat dan tingginya mobilitas membuat kita harus pandai beradaptasi.

Karenanya, lanjutnya, mencermati dan menghadapi tantangan tersebut para pejabat dituntut segera menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan. “Ikuti perubahan sehingga kita menjadi pemimpin yang adaptif,” terangnya, dalam rilis Kemenkumham Jatim yang diterima, Kamis (22/12/2022).

Pemimpin juga harus menjadi problem solving, sehingga ketika menemukan kendala di lapangan dapat segera diselesaikan tanpa harus berlarut-larut. “Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, asalkan mau dikerjakan dan yang terpenting jangan lari dari masalah,” urainya.

Kakanwil juga menyampaikan agar para pejabat yang baru dilantik dapat membentuk team work yang kuat. “Tidak ada tantangan yang tidak bisa dihadapi selama kita memiliki tim yang solid,” tukasnya.

Menutup sambutan, Agung mengingatkan para pejabat yang baru dilantik segera bekerja dan menuju ke satker masing-masing. “Segera bekerja karena masa Nataru ini, tenaga saudara sangat dibutuhkan,” pungkasnya.(mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim