Sabtu, 20 April 2024

Laksda TNI Maman Firmansyah Jabat Komandan Koarmada II

Diunggah pada : 27 Februari 2023 17:20:54 746
Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI), Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto pimpin Sertijab Pangkoarmada II

Jatim Newsroom- Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah menjabat sebagai Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) menggantikan Laksamana Muda TNI T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI), Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto di Dermaga Madura Ujung Surabaya, Senin (27/2/2023). 

Laksda TNI Maman Firmansyah merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-35 tahun 1989, berbagai jabatan pernah diembannya antara lain Komandan KRI Untung Surapati-372 pada tahun 2002, Komandan KRI Hiu-804, Komandan KRI Singa-651, KRI Fatahillah-361, Komandan KRI Oswald Siahaan-354 tahun 2007, pada tahun 2008 mengemban amanah sebagai Komandan Lanal Palembang dan Komandan KRI Ahmad Yani-351. Sedangkan untuk jabatan Perwira Tinggi dimulai sebagai Komandan Kodikopsla Kodiklatal 2017, Kas Kolinlamil pada tahun 2019, Kas Koarmada III di tahun 2019, dan terakhir sebelum menjabat orang nomor satu di Koarmada II, menjabat sebagai Kaskogabwilhan III sejak 2021 lalu.

Pangkoarmada RI dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses yang saling berkesinambungan dalam hal pembinaan personel dan organisasi. Pergantian pejabat bertujuan untuk mendinamiskan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif, guna menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

“Saya ucapkan selamat kepada Laksda TNI Maman Firmansyah atas jabatan yang baru, saya yakin dengan latar belakang penugasan, pengalaman kerja dan bekal kompetensi, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan pada kesempatan ini pula, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Laksda TNI Hutabarat, atas dedikasi dan karya nyata yang ditunjukkan selama mengemban tugas sebagai Pangkoarmada II,” ujarnya. 

Sementara itu, di waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II dari Ny. Dhira Hutabarat kepada Ny. Happy Maman, yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto. (hjr)

#pangkoarmada II