Sabtu, 20 April 2024

Kunjungi Diskominfo Jatim, Kabiro Kompas TV Jatim Usulkan Perluasan Siaran Televisi Digital

Diunggah pada : 23 Februari 2023 17:43:59 126
Kepala Biro Kompas TV Jawa Timur, Wachid Mukaidori melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, di kantornya, Kamis(23/2/2023).

Jatim Newsroom- Kepala Biro Kompas TV Jawa Timur, Wachid Mukaidori melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadiskominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin, di kantornya, Kamis (23/2/2023), membahas perkembangan pelaksanaan siaran televisi digital yang perlu perluasan, hingga seluruh daerah bisa menangkap siaran televisi digital.

Menurut Wachid Mukaidori, saat ini yang mendapatkan siaran televisi digital hanya wilayah Gresik-Bangkalan-Mojokerto-Surabaya-Sidoarjo-Lamongan (Gerbangkertosusila). "Sementara ini yang terlayani siaran televisi digital hanya wilayah Jatim1, seputar area Gerbangkertasusila, itu perlu diperluas"ujarnya.

Perluasan televisi digital ini, sangat penting bagi Kompas TV karena area local siaran Kompas TV di Jawa Timur, mencakup hingga daerah Malang dan Madiun. "Kami juga membentuk perwakilan di Malang dan Madiun yang sudah bisa melakukan siaran mandiri, oleh karena itu infrastruktur dan perlengkapan siaran televisi digital atau Set Top Box yang diberikan kepada masyarakat juga sangat penting,"tambahnya.

Sementara, Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin sangat mendukung keinginan perluasan siaran televisi digital, karena hal tersebut bisa memperkuat upaya informasi pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tidak hanya itu saja, menurutnya, Diskominfo Jatim akan bersinergi dengan Kompas TV dalam upaya memperluas informasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dibeberapa daerah diantaranya melalui talkshow televisi dan pemberitaan. 

Karena itu, menyambut bulan suci ramadhan, Diskominfo Jatim siap berkolaborasi untuk siaran-siaran bernuansa Islami guna lebih memberikan peningkatan tentang nilai-nilai agama Islam kepada masyarakat. (mad/hjr)

#TV digital #Diskominfo Jatim