Selasa, 16 April 2024

KPU Jatim Siap Lakukan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Diunggah pada : 10 Juni 2022 13:01:58 177
Anggota KPU Jatim, Miftahur Rozaq ditemui di KPU Jatim. (pca)

Jatim Newsroom - Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menyatakan siap menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 ke seluruh stakeholder yang ada di Jatim. Dimana sosialisasi ini akan menunggu draft Peraturan KPU (PKPU) disahkan sebagai regulasi.

"Saat ini draf PKPU tahapan dalam proses harmonisasi dan juga proses diundangkan. Setelah diundangkan kami segera sosialisasikan ke semua stakeholder terkait PKPU tersebut,"kata Komisioner Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim Miftahur Rozaq, Jumat (10/6/2022).

Menurutnya, mengacu pada PKPU,tahapan Pemilu bakal dimulai pada 14 Juni mendatang. Rozaq memastikan, secara umum pihaknya telah siap. Bahkan, persiapan telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Termasuk dalam proses penguatan kapasitas SDM baik di komisioner maupun di sekretariat. Dimana pada Rabu (8/6/2022) kemarin KPU Jatim menggelar Diklat Tata Kelola Pemilu bagi Sekretariat KPU Provinsi dan tingkat kabupaten/kota.

Agenda kegiatan ini di Surabaya itu bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait tugas dan fungsi strategis dalam menyukseskan pesta demokrasi. "Kesatuan visi dan misi dan juga bertujuan untuk kesiapan dukungan penuh ASN sekretariat KPU dalam menyukseskan pemilu dan pemilihan 2024,"katanya.

"Kemudian juga peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang berkesinambungan dalam rangka ikut menyukseskan pemilu dan pemilihan,"pungkasnya.

Seperti diketahui, DPR RI bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu, menyetujui Peraturan KPU (PKPU) soal tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 dalam rapat kerja di Senayan, Selasa (7/6/2022). (Pca/hjr)

#kpu jatim