Kamis, 28 Maret 2024

Kota Mojokerto Lepas Kontingen Jambore Nasional XI

Diunggah pada : 11 Agustus 2022 16:15:12 227
Pelepasan Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mojokerto dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid, mewakili Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, di Ruang Sabha Mandala Madya Kantor Wali Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada 145, Kamis (11/8/2022).

Menyampaikan amanat Wali Kota Ika Puspitasari sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Mojokerto, Amin mengatakan bahwa Jambore Nasional (Jamnas) yang akan diselenggarakan pada 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur Jakarta Timur dapat menjadi ajang pembelajaran, menambah pengalaman, serta membangun hubungan yang baik dengan sesama anggota Pramuka di seluruh Indonesia.

“Jambore Nasional ini tentu menjadi peluang sekaligus tantangan bagi bagi para peserta, karena dengan mengikuti kegiatan ini tentunya memiliki banyak manfaat yang dapat dipetik dan dipelajari," katanya.

Masih menyampaikan amanat wali kota, Amin menegaskan kontingen Kota Mojokerto mampu menjadi peserta yang berkapasitas dan berdaya saing, di ajang Jambore Nasional tersebut.

"Yang juga tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kegiatan ini mampu membentuk karakter dan memperkuat Pramuka untuk sumbangsih bagi Kota Mojokerto," imbuhnya.

Melalui Amin Wachid, Ning Ita saapaan akrab wali kota juga berdo’a untuk para kontingen Kota Mojokerto. "Semoga adik-adik diberikan kesehatan, dan berangkat dengan selamat serta pulang ke Kota Mojokerto dengan selamat," pungkasnya.

Adella Dania Putri Prasetyo (13) salah satu peserta Jambore Nasional Kontingen Kota Mojokerto, mengatakan ia sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti Jambore Nasional ini.

"Senang bisa membanggakan orang tua dan mewakili Kota Mojokerto dalam Jambore Nasional ini, semoga disana bisa dapat banyak teman baru disana," jelasnya.

Kontingen Kwarcab Kota Mojokerto dalam Jambore Nasional XI sebanyak 21 orang yang terdiri dari 16 orang peserta yang terbagi menjadi 1 regu putra dan 1 regu putri serta 5 orang pendamping.(ern)

#Kota Mojokerto