Kamis, 25 Juli 2024

Kota Lontong Balap Raih Emas di Paralayang Lintas Alam Beregu Putri

Diunggah pada : 16 September 2023 19:13:28 64
Cabor Paralayang dalam Porprov Jatim VIII/2023

Jatim Newsroom – Surabaya meraih medali emas cabang olahraga (cabor) paralayang Lintas Alam Beregu Putri Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023.

Peringkat pertama ini diperoleh dalam perlombaan paralayang di Bukit Watu Bayan, Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, hari ini Sabtu (16/9/2023).

Tim dari Kota Lontong Balap ini diwakili oleh Farahdina Camelia dan Intan Syafira Adha. Adapun medali perak dibawa pulang tim dari Kabupaten Situbondo atas nama Ratu Avril Salsabila dan Safira Jihan Fauzia.

Sementara itu, medali perunggu ada di tangan Kabupaten Bangkalan (Ariska Rusdiana dan Nafyan Atikah Sari) dan Kabupaten Banyuwangi (Jesica Inggrid Kansil dan Venus Cornellia Liberty)

Perlu diketahui, dalam ajang Porprov Jatim VIII/2023 ini, cabor Paralayang menyiapkan 7 medali emas. Nomor yang diperlombakan adalah Akurasi Putra, Akurasi Putri, Akurasi Beregu Putra, Akurasi Beregu Putri, Akurasi Beregu Campuran, Lintas Alam Beregu Putra, dan Lintas Alam Beregu Putri.

Paralayang adalah cabang olahraga dirgantara yang pertama kali dipertandingkan pada Porprov Jatim VI/2019 di Tuban. Sebelumnya cabang olahraga paralayang dipertandingkan secara eksibisi pada Porprov Jatim V/2015 di Banyuwangi.

Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jawa Timur karena menjadi Juara Umum pada PON XX Tahun 2016 di Jawa Barat dan PON XXI Tahun 2021 di Papua. (idc/s)

#PORPROV Jatim #Paralayang #Porprov Jatim VIII/2023