Sabtu, 20 April 2024

KORPRI Lamongan Turut Dorong Capaian Indeks Pembangunan Manusia

Diunggah pada : 30 November 2022 9:54:43 33
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lamongan telah mencapai 74,02 atau dalam kategori baik. Pencapaian ini tidak terlepas dari kolaborasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang membawa Kabupaten Lamongan ke taraf MEGILAN atau luar biasa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dalam acara resepsi peringatan HUT KORPRI ke-51, di kantor Pemkab Lamongan, Selasa (29/11/2022), sebagaimana dirilis di laman resmi Diskominfo Kabupaten Lamongan.

“Ini berkat kerja bersama, dengan dedikasi, perjuangan, serta kolaborasi di berbagai lini sehingga apa yang telah dikerjakan bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Bupati Lamongan yang kerap disapa Pak Yes.  

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi KORPRI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pada kesempatan tersebut Pak Yes memberikan penghargaan kepada 10 talenta pengabdian masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan serta kepada KORPRI yang telah purna tugas di Kabupaten Lamongan.

"Dengan rasa bangga dan senang hati kita dapat merayakan ulang tahun Korpri Ke-51. Saya atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lamongan mengapresiasi dan penghargaan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran KORPRI yang ada di Lamongan termasuk pejabat purna tugas," ucap Pak Yes.

Untuk dapat memberikan layanan prima kepada masyarakat, Pemkab Lamongan terus berupaya mendorong pembangunan daerah dengan berbagai kegiatan maupun inovasi.  Salah satunya bersama dengan peringatan HUT KORPRI Ke-51, Pemkab Lamongan meluncurkan aplikasi NikiLA sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM, logistik, layanan transportasi, belanja, wisata, pembayaran, dan lainnya

"Ini terus kita dorong sehingga kejayaan Lamongan yang kita harapkan bisa segera terwujud," kata Pak Yes.

Berdasarkan laporan dari Ketua KORPRI sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Moch. Nalikan, menerangkan bahwa rangkaian kegiatan HUT KORPRI Ke-51 akan terus disemarakkan hingga Januari 2023 mendatang.

Tentunya akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti gebyar UMKM dan sentra kuliner, pembersih enceng gondok, lomba tenis lapangan se-Bakorwil II, Pelatihan dan pembagian PIRT bagi UMKM, Festival 1001 rasa pecel lele, lomba nyanyi antar OPD, seminar, lomba PBB, hingga jalan sehat. "Semuanya dalam rangka menyemarakkan gerakan ayo ditumbasi dan ayo dolen nang lamongan," pungkas Nalikan. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #indeks pembangunan manusia #korpri