Sabtu, 20 April 2024

KORPRI Kota Mojokerto Tasyarufkan Zakat Dan Infaq Senilai 128,9 Juta Kepada Masyarakat dan Non ASN

Diunggah pada : 14 April 2023 15:07:10 25
Wali Kota Mojokerto didampingi Sekdakot usai menyerahkan secara simbolis zakat dan infaq kepada tenaga non ASN. Foto : jen

Jatim Newsroom - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Mojokerto tayarufkan zakat dan infaq senilai 128 juta 930 ribu kepada masyarakat dan Non ASN se-Kota Mojokerto. Pentasyarufan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari selaku Penasehat KORPRI Kota Mojokerto di Pendopo Rumah Rakyat, Jumat (14/4/2023).

“Pada kesempatan seperti ini merupakan sebuah momentum yang sangat strategis bagi kita semuanya yang diberikan kecukupan, kelebihan dari sisi material untuk mentasyarufkan kepada saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kita agar merasakan kebahagiaan yang sama,” ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo yang merupakan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Mojokerto menjelaskan, penyaluran untuk zakat fitrah akan dilakukan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto berupa beras, sementara untuk infaq akan diberikan kepada Non ASN se – Kota Mojokerto berupa bingkisan lebaran.

“Selain kewajiban sebagai umat muslim, ini juga sebagai upaya menumbuhkan jiwa sosial anggota KORPRI terlebih pada saat bulan Ramadhan seperti ini. Hasil dari pengumpulan seluruh anggota KORPRI untuk zakat fitrahnya sebanyak Rp.81.816.000,-, untuk infaqnya Rp. 47.114.000,- sehingga total adalah Rp. 128.930.000,-,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Gaguk, setiap tahun KORPRI Kota Mojokerto terus berusaha meningkatkan isi bingkisan yang diberikan kepada Non ASN Kota Mojokerto. “Kita upayakan setiap tahun ada peningkatan isi bingkisannya, nah untuk meningkatkan isi dari bingkisan itu kita masih support juga dari anggaran KORPRI,” imbuhnya. (non)

#Kota Mojokerto