Jumat, 29 Maret 2024

Kormi Jatim Terus Tingkatkan Sinergi dengan Inorga dan Kormi Kabupaten/Kota

Diunggah pada : 1 Juli 2022 13:17:39 183
Persiapan Kontingen Kormi Jatim dalam Fornas VI di Palembang

Jatim Newsroom - Jelang pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan, nanti malam (1/7/2022), Wakil II Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Provinsi Jawa Timur (Kormi Jatim), Edi Purwinarto, menegaskan bahwa Kormi Provinsi sudah memantapkan sinergi dan koordinasi dengan Induk Olahraga (Inorga) dan Kormi Kabupaten/Kota. 

"Tentunya harapan kita dalam keikutsertaan festival ini adalah menargetkan sebagai juara. Kami berharap bahwa Inorga yang mempunyai kewenangan langsung terhadap pembinaan atlet itu agar melakukan evaluasi terus menerus terhadap kemampuan atlet untuk ikut maju dalam pertandingan Fornas ini," ujarnya. 

Kondisi kesehatan jiwa dan raga dari para atlet pun menjadi perhatian utama dari Kormi Jatim. "Soal atlet Jatim sampai hari ini kita terus melakukan monitoring. Tidak ada kendala apapun. Teman-teman atlet yang ada di sini ada dalam suasana happy dan semangat menang," tegasnya. 

Kormi Jatim memastikan komunikasi terus berjalan efektif, terutama jika menyangkut persoalan atlet. "Kami membentuk group Fornas Jatim. Itu di dalamnya terdiri dari panitia provinsi, Kormi Kabupaten/Kota, termasuk LO dari sini, sehingga komunikasi kita bisa lancar dan permasalahan bisa terselesaikan dengan lebih baik," ungkapnya. 

Edi menerangkan, ada beberapa pertandingan yang sudah dimulai siang ini sebelum pembukaan resmi. Tim Jawa Timur bertanding untuk Inorga Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) dan Senam Tera Indonesia (STI). 

"Memang ada beberapa pertandingan yang kalau dijadwalkan dari tanggal 1-7 Juli 2022 itu kurang waktunya. Jadi akhirnya ada pertandingan yang dilaksanakan sebelum pembukaan," terang Edi. (idc/s)

#KORMI Jatim #fornas #palembang