Senin, 6 Februari 2023

KORMI Jatim Kukuhkan Pengurus KORMI Kabupaten Pasuruan 2022-2026

Diunggah pada : 10 November 2022 20:02:12 23
Pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Pasuruan masa bakti 2022-2026 telah dikukuhkan pada hari Rabu (9/11/2022) di Kabupaten Pasuruan.

Jatim Newsroom – Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pasuruan masa bakti 2022-2026 telah dikukuhkan pada hari Rabu (9/11/2022) di Kabupaten Pasuruan. 

Wakil Ketua II Kormi Jatim, Edi Purwinarto mengatakan bahwa KORMI adalah wadah untuk menuju Indonesia Bugar di tahun 2045. “Sehat saja tidak cukup, masyarakat Indonesia juga perlu bugar. Kami berharap KORMI inilah yang menjadi wadah olahraga yang benar-benar bisa dirasakan masyarakat,” ungkap Edi. 

Edi menggarisbawahi pentingnya intervensi KORMI beserta Induk Organisasi Olahraga (Inorga) yang dinaungi untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat. 

“Ada masyarakat yang sudah gemar berolahraga, itu perlu kita manage. Tapi ada juga yang belum, itu yang perlu kita intervensi. Jadi pendekatan kita juga harus disesuaikan dengan kondisi mereka,” jelasnya. 

Apalagi, lanjut Edi, kesadaran masyarakat masih cenderung fokus pada pendekatan Kuratif atau penyembuhan ketika sakit. “Jadi menunggu sakit dulu, belum ke arah promotif dan preventif. Nah, KORMI berupaya menggeser perspektif itu, bahwa olahraga itu sifatnya ya tabungan untuk sehat,” tegasnya. 

Ketua KORMI Kabupaten Pasuruan, Lulus Ratnawati Yudi menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat di Kabupaten Pasuruan. 

“Setiap tahun kami melakukan pelatihan guru olahraga. Selain itu, juga mengenalkan beberapa cabang-cabang olahraga tradisional, khususnya khas pasuruan yaitu bola tembak. Mudah-mudahan kita selalu solid, kompak, dan bisa menggaungkan KORMI untuk Kabupaten Pasuruan,” ucapnya. (idc/n)

#KORMI Jatim #kabupaten pasuruan