Selasa, 29 November 2022

Kormi Jatim Gelar Rapat Kerja, Maksimalkan Persiapan FORDA 2023

Diunggah pada : 30 Agustus 2022 17:04:45 58
Ketua KORMI Jatim foto bersama dengan Pengurus KORMI

Jatim Newsroom - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim mengadakan rapat terbatas bersama Ketua Kormi Jatim yang juga selaku Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Dr. Hudiyono, M.Si, Selasa (3/8/2022). 

“KORMI saat ini sudah masuk dalam regulasi yang diatur dalam UU Undang-undang (UU) No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. Maka, sudah waktunya bagi kita untuk menguatkan peran KORMI Jatim dengan membantu Gubernur Jatim mewujudkan masyarakat yang sehat dan sesuai spirit Optimis Jatim Bangkit,” ujar Hudiyono, saat memimpin rapat yang berlangsung di kantor Diskominfo Jatim.

Hudiyono juga menyamapikan akan pentingnya sosialisasi program kerja KORMI. Bahwa KORMI bertujuan mewujudkan masyarakat sehat segar bugar gembira luar biasa. "Dengan begitu bagaimana memasyarakatkan olahraga di tengah masyarakat melalui cara murah meriah. Di antaranya adalah melalui pemanfaatan fasilitas masyarakat untuk kegiatan olahraga. Jadikan olahraga melebur dalam aktivitas yang menghibur masyarakat. Apalagi olahraga tradisional, seperti gobak sodor, dan sebagainya,” kata Hudiyono 

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa KORMI Jatim  saat ini memiliki 34 induk olahraga (Inorga), dan tengah melengkapi kepengurusan se Jatim mengingat Festival Olahraga Daerah (FORDA), akan berlangsung pada April 2023. 

“Menghadapi FORDA tersebut, maka kami menyiapkan tambahan Inorga di luar 34 Inorga yang ada. Selain itu, KORMI pun menyiapkan diri untuk membantu kesiapan Jatim sebagai Tuan Rumah Fornas VIII 2025, dan ada beberapa kompetisi yang kami siapkan bersama Koarmada II. Tentunya, terkait olahraga yang berafiliasi dengan KORMI.”

Untuk memaksimalkan persiapan Forda 2023, Hudiyono juga meminta kepada jajaran pengurus KORMI Jatim agar intens turun ke kabupaten kota yang belum membentuk kepengurusan agar segera didorong untuk membentuk.

"Pak Andun, Bu Lia dan Pak Wayan agar melakukan roadshow ke bupati/walikota yg belum membentuk Kormi. Tugas kita memperkenalkan Kormi sekaligus mendorong agar segera membentuk kepengurusan Kormi di daerah yang belum terbentuk," ujarnya 

Pesan Hudiyono untuk KORMI Jatim kedepan, Kormi harus mempertahankan nilai nilai olahraga tradisional. Oleh karena itu, Kormi di kabupaten kota harus saling bersinergi dan saling mendukung dalam jejaring.

Turut hadir dalam kesempatan raker, selain dihadiri oleh Hudiyono, juga dihadiri oleh Andun, I Wayan Sudarma, Afandi Budi Saptono, Yoyok Soeroyo, Edi Supaji, Lia Istifhama, serta Chusnur Ismiyati,Wakil ketua III. (her/s) 

#olahraga