Minggu, 29 Januari 2023

KORMI dan Pemkot Kediri Bergerak Bersama, Tingkatkan Kebugaran Anak-anak

Diunggah pada : 7 November 2022 9:42:37 17
Sumber Foto: KORMI Jatim

Jatim Newsroom – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kediri bersama Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Kediri mengadakan beberapa kegiatan yang digelar hari Sabtu-Minggu (5-6 November 2022).

Pertama, kejuaraan pushbike untuk anak-anak. “Kami bersama komunitas pushbike Kota Kediri dan Jawa Timur melakukan kejuaraan untuk anak-anak,” ujar Ketua KORMI Kota Kediri, Abdian.

Kejuaraan pushbike ini, lanjutnya, pertama kali digelar untuk tingkat seJawa. Kegiatan dilaksanakan di GOR Jayabaya Kediri dan diikuti oleh sekitar 300 peserta.

“Peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta,” imbuh Abdian seperti dilansir di laman resmi KORMI Jatim.

Kedua, Universal Line Dance (ULD) yang dilaksanakan di Sekolah Institut Ilmu Kesehatan Kota Kediri.

Abdian menerangkan, Komunitas ULD memiliki program untuk mengenalkan line dance tidak hanya pada orang tua atau generasi dewasa, tapi juga pada usia remaja dan anak-anak pelajar.

“Ini adalah salah satu langkah yang luar biasa dan bagus sekali. Ini event yang inspiratif untuk memasyarakatkan olahraga bagi remaja pelajar dan ini juga langkah untuk menginspirasi komunitas yang lain,” tutur Abdian.

Ia pun menerangkan bahwa pihaknya juga berkolaborasi dengan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) dan Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri.

“Kami membuat suatu wadah bernama Relawan Olahraga Tradisional untuk mengenalkan olahraga tradisional ke masyarakat, khususnya anak-anak SD,” jelasnya.

Abdian mengatakan bahwa kegiatan semacam ini diinisiasi dalam upaya peningkatan kebugaran untuk anak-anak. Apalagi, di era serba digital seperti saat ini, gerak anak dikhawatirkan semakin berkurang.

“Ini adalah hal yang luar biasa bersama KORMI Kota Kediri, Disbudparpora, dan Pemkot Kediri untuk menyelenggarakan event yang luar biasa untuk anak-anak. Sukses untuk pushbike Kota Kediri. Sukses untuk penyelenggaraan kejuaraan Kota Kediri dan seJawa,” pungkas Abdian. (idc/n)

#KORMI Jatim #pushbike #Kota Kediri