Sabtu, 20 April 2024

Kopaska TNI AL Gelar Latihan Parsial Penyelaman

Diunggah pada : 7 Juli 2022 13:36:50 124
Komando Pasukan Katak (Puskopaska) TNI AL

Jatim Newsroom-Memaksimalkan pelaksanaan Latihan Peperangan Laut Khusus (Naval Special Warfare) yang diselenggarakan oleh Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska) TNI AL, sebelum Manuver Lapangan (Manlap) prajurit Komando Pasukan katak (Kopaska) dari  Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III menggelar latihan parsial penyelaman di Kolam Basin Koarmada II Ujung Surabaya, Kamis, (7/7/2022).

Latihan parsial penyelaman untuk meningkatkan ketahanan (Endurance) ini  menggunakan alat selam Close Cyrcuit Amphora, Jet Boot dan kendaraan bawah air Bonex  yang dilepas dari jarak 500 meter. Peralatan pendukung yang digunakan dalam misi ini di maksudkan agar para manusia katak ketika memasuki wilayah musuh masih memiliki kesiapan 90% tenaga yang digunakan dalam suatu pertempuran Silent ataupun pertempuran terbuka.

Selain itu dalam latihan ini ditekankan untuk kerjasama tim dalam melaksanakan suatu infiltrasi ke wilayah musuh yang direncanakan melalui tabung torpedo dan Conning Tower kapal selam. Infiltrasi merupakan kegiatan penyusupan ke daerah sasaran di daerah lawan dengan mengemban misi khusus membantu operasi TNI AL.(hjr) 

#Koarmada II