Senin, 22 Juli 2024

KONI Pusat Apresiasi Gubernur Khofifah Beri Beasiswa Atlet

Diunggah pada : 31 Mei 2022 11:51:41 96
Wakil I, Ketua KONI Pusat, Mayjen (Purn) Suwarno (no.4 kanan)

Jatim Newsroom - Program Beasiswa Pendidikan bagi atlet berprestasi Jawa Timur yang dicanangkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa, mendapatkan apresiasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil I Wakil Ketua Umum KONI, Mayjen (Purn) Suwarno saat memberikan sambutan pada acara Rakerprov KONI Jatim, di Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya, 30 - 31 Mei 2022.

Dikatakannya, program beasiswa pendidikan sarjana bagi atlet ini memberikan bekal kompetensi setelah lulus dan bagi para atlet setelah tidak menjadi atlet lagi.

"Kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah atas kebijakan beliau yang memberikan beasiswa kepada para atlet, sehingga atlet-atlet kita nantinya  mempunyai kompotensi yang baik dan diharapkan mereka lulus jadi sarjana," kata Mayjen (Purn) Suwarno yang juga mantan Pangdam V Brawijaya ini.

Penghargaan dari KONI Pusat ini juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur atas sumbangsih atlet-atlet dari Jatim yang memperkuat Kontingen Merah Putih pada SEA Games Hanoi Vietnam lalu. Dari total atlet Indonesia yang jumlahnya 499 atlet,  terdapat 71 atlet dari Jatim. 

Kiprah 71 atlet Jatim ini bisa menghasilkan 19 emas 17 Perak 14 perunggu dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara tersebut. 

"Dari 69 medali emas Indonesia, atlet Jawa Timur menyumbang 19 emas. Ini merupakan satu kontribusi yang cukup besar," pungkas Wakil I, Ketua Umum KONI Pusat. (pno)

#KONI Jatim #KONI Pusat