Jumat, 19 April 2024

KONI Jatim Tetapkan Venue Pembukaan Porprov di Sidoarjo

Diunggah pada : 2 Desember 2022 16:05:18 275
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim, Dudi Harjantoro

Jatim Newsroom - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menetapkan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023 di Sidoarjo.

Sementara venue akan tersebar sesuai Surat Keputusan (SK) Ketum KONI Jatim Nomor 426/SK.84/601.1/2022 tentang Penetapan Venue Cabang Olahraga Pada Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII Tahun 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Jombang. 

Dalam surat tersebut ditetapkan sebanyak 22 cabang olahraga dipertandingkan di Sidoarjo, lalu masing-masing 10 cabor di Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Jombang. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim, Dudi Harjantoro menjelaskan, pembagian venues merupakan hasil peninjauan KONI Jatim serta diskusi dengan cabor dan masing-masing daerah. 

"Kami melihat sesuai sarana yang tersedia dan layak untuk digunakan. Termasuk terkait dengan akomodasi. Kenapa Sidoarjo banyak karena akomodasinya juga cukup, sedangkan tiga daerah lain kami beri 10 cabor karena venue dan akomodasinya terbatas," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim, Dudi Harjantoro. 

Keputusan tersebut juga termasuk pembagian venue untuk pembukaan dan penutupan. "Untuk pembukaan kita tempatkan di Sidoarjo dan penutupannya di Kabupaten Mojokerto karena berkaitan dengan kelayakan Stadion dan permintaan dari kepala daerah," jelasnya. 

Pegulat nasional era 1980-an itu menjelaskan, selanjutnya hasil pembagian venue akan dibahas dengan technical delegate (TD) masing-masing cabor.

 Setiap TD nanti dipersilahkan untuk meninjau lokasi yang sudah ditentukan dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk pertandingan.

Sementara soal bulan penyelenggaraan Porprov VIII 2023, menurut Dudi nantinya akan diputuskan oleh gubernur. Apakah pada Juni-Juli atau pada September yang bertepatan dengan hari olahraga nasional.(Hen/hjr)

#PORPROV Jatim