Kamis, 18 Juli 2024

KONI Jatim Gelar Rakerprov Bahas Program 2023

Diunggah pada : 30 Mei 2023 17:08:42 299
Ketua KONI Jatim M. Nabil (tengah) saat mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Jatim Newsroom- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur akan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2023 di Ballroom Mal Grand City Surabaya, Rabu, 31 Mei 2023. Acara tersebut akan membahas sejumlah agenda penting terkait kegiatan di tahun 2022 dan program kerja 2023.

Rakerprov KONI Jatim ini juga membahas soal sejumlah agenda, di antaranya Porprov VIII Jatim 2023, persiapan Pra-PON yang akan digelar pada medio Juni hingga September 2023 mendatang, serta banyak kegiatan lainnya. “Pada tahun ini akan ada banyak kegiatan. Termasuk pengesahan empat cabor baru sebagai anggota KONI Jatim,” ujar Ketua KONI Jatim M Nabil, Selasa, 30 Mei 2023.

Adapun keempat cabor baru yang akan mendapat pengesahan pada Raker tersebut adalah Indonesia beladiri campuran amatir (IBCA), barongsai, selancar ombak dan paramotor. Nabil menjelaskan, persiapan Pra-PON ini meliputi konsolidasi dan pelaksanaan Pra-PON masing-masing cabor. Kaitannya dengan apa saja yang harus dilakukan KONI Jatim dan masing-masing cabor selama persiapan.

Nabil juga mengungkapkan, KONI Jatim memiliki concern besar kepada ajang Pra-PON yang menentukan kelolosan di masing-masing cabor baik melalui series, kuota, maupun by name. “Setiap cabor harus lolos dengan kualifikasi tinggi agar bisa tampil di PON nanti. Karena yang kami berangkatkan ke PON nanti hanya mereka yang berpotensi meraih medali, utamanya medali emas,” ujar Nabil.

Dalam Rakerprov tersebut, salah satu agenda penting lainnya adalah mendengarkan paparan dari masing-masing tuan rumah Porprov VIII Jatim 2023 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto, dan Jombang pada September 2023 mendatang. “Ini untuk mengetahui kesiapan mereka sejauh mana. Karena sangat penting melihat apa saja yang sudah mereka lakukan dan apa yang harus mereka lakukan untuk merampungkan semua kekurangan,” ujar Nabil.

Nabil pun berharap, semua tuan rumah Porprov sudah bekerja maksimal dalam mempersiapkan kebutuhan untuk pelaksanaan Porpov 2023 yang menurut rencana dihelat pada September mendatang.(hjr)

#KONI Jatim