Jumat, 29 Maret 2024

Kompetisi Liga 3 Jatim Digelar September 2022

Diunggah pada : 25 Juli 2022 16:25:00 733
Deputi Sepak Bola PSSI Jatim, Arif Syaifuddin

Jatim Newsroom - Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur memastikan segera menggelar kompetisi Liga 3 Jatim bulan September 2022 mendatang.

Deputi Sepak Bola PSSI Jatim, Arif Syaifuddin di Surabaya, Senin (25/7/2022) mengatakan, jadwal tersebut ditentukan usai disepakati bersama dengan seluruh kontestan dalam Kongres Tahunan PSSI Jatim 2022 di Hotel Sheraton, Surabaya, Rabu (20/7) lalu.

Ia mengatakan, jadwal tersebut dipilih karena PSSI Pusat telah mengumumkan akan memutar Liga 3 Nasional di bulan November 2022. "Rencananya Liga 3 pada September 2022, kita juga harus menyiapkan semua aspek," kata Arif.

Terkait  pendaftaran klub. Ia mengatakan, saat ini PSSI Jatim tengah membuka pendaftaran klub. Tercatat ada kontestan baru maupun yang tercoret karena tidak mengikuti kompetisi dalam waktu dua tahun terakhir. Adapun klub baru yang masuk Liga 3 Jatim yakni PSBR Blitar Raya yakni tim milik Askot PSSI Blitar. "Kompetisi musim lalu diikuti 69 tim, kalau sekarang kami masih belum tahu karena masih membuka pendaftaran. Yang pasti estimasi diputarnya Liga 3 Jatim ada September 2022," ujarnya.

Terkait kesiapan teknis Alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga itu mengatakan, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait. Sebab, format pertandingan lebih dalam dibahas, apakah dua kali home turnamen atau home and away.

"Kita lihat kesiapan dan kelayakan stadion bila kompetisi digelar home and away, karena nantinya masing-masing klub harus punya atau memilih stadion yang layak. Kalau tidak home and away, bagaimana kalau home turnamen di mana saja stadion yang layak. Ini semua masih dievaluasi dan dikaji," pungkas Arif Syaifuddin.(Hen/hjr)

#pssi jatim