Jumat, 29 Maret 2024

Komitmen Tehadap Guru, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Menpan RB dan Mendikbudristek

Diunggah pada : 13 September 2022 15:40:51 44
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah (dua dari kanan) saat menerima peghargaan atas komitmen terhadap guru di acara Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2022 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (13/9/2022). Foto; Diskominfo Kabupaten Bojonegoro

Jatim Newsroom – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menerima penghargaan dari Menteri Pendahayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) saat Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2022 yang dihadiri kepala daerah seluruh Indoneia, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Penghargaan yang diterima Bupati Anna ini adalah penghargaan terkait komitmen Bupati Bojonegoro terhadap guru. Menpan RB Azwar Anas menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Selain Bupati Anna, penghargaan serupa juga diterima oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman.

Bupati Bojonegoro dinilai memiliki komitmen tinggi dalam pemenuhan kebutuhan guru. Hal ini dalam rangka mendukung upaya pemenuhan prioritas kebutuhan guru secara nasional tahun 2022. 

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Bojonegoro, Menpan RB Azwar Anas menjelaskan, arah kebijakan pengadaan ASN 2022 berfokus pada beberapa hal. Salah satunya terfokus pada pelayanan dasar, yakni guru dan tenaga kesehatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinkominfo Bojonegoro Johan Pundhi Lestari menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang untuk kesekian kalinya diterima Bupati Anna Mu'awanah. "Alhamdulillah, perjuangan Ibu Bupati Anna memperoleh apresiasi dari Menpan RB," ucapnya.

Dan untuk sekedar diketahui, bahwa komitmen Bupati Anna Mu'awanah terkait prioritas pemenuhan kebutuhan guru memang cukup tinggi. Bupati sebelumnya pernah mengusulkan secara langsung ke Kemenpan RB pada Juli 2022 lalu terkait pemenuhan kebutuhan guru ini. Bupati mengusulkan untuk formasi PPPK guru di Bojonegoro sebanyak 3.942 orang.(vin/s) 

 

#bojonegoro