Minggu, 2 Oktober 2022

Komisi D DPRD Jatim Minta Jalan Nasional di Gresik Segera Diperbaiki

Diunggah pada : 10 Agustus 2022 19:54:43 71
Anggota Komisi D DPRD Jatim, Makin Abas ditemui di DPRD Jatim. (Pca)

Jatim Newsroom - Anggota komisi D DPRD Jawa Timur H.Makin Abas berharap dan minta agar Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) VIII untuk segera menyelesaikan perbaikan jalan nasional di kawasan Gresik, diantaranya di daerah Betoyo-Sumberejo Kecamatan Manyar kabupaten Gresik.

"Jalan disitu sudah lama rusak, dan harus segera diperbaiki," kata Makin abas dikonformasi, Rabu (10/8/2022).

Makin yang Mantan ketua DPRD kabupaten Lamongan ini, mengatakan percepatan untuk pengerjaan jalan di kawasan Manyar tersebut perlu dilakukan mengingat saat ini masih dalam kondisi musim kemarau. "Kalau masih kemarau kan bisa cepat pengerjaan dan mudah kering. Kalau musim penghujan tentunya akan kesulitan,"jelasnya.

Jalan lainnya yang butuh perhatian kata Makin Abas, ada dikawasan yang menghubungkan Kecamatan Duduk sampeyan - Desa Jatirambe - Desa Metatu keduanya di Kecamatan Benjeng, rusak berat. “Panjangnya 6 km disana masih rusak. Saya berharap pemerintah pusat segera mengerjakannya," elasnya.

Jalan nasional, Betoyo sepanjang 4 km sampai saat ini masih mengalami kerusakan. Rencananya pemerintah akan melakukan perbaikan dengan  menggunakan kontruksi rigid beton lebar 7 m sepanjang 2,5 Km secara bertahap dari dana DAK.(Pca/hjr)

#dprd jatim