Sabtu, 20 Juli 2024

Kominfo Jatim - BPSDMP Kominfo Perkuat Kerja Sama Pengembangan SDM

Diunggah pada : 28 Maret 2023 20:58:39 209
Kepala Dinas Kominfo Jatim. Sherlita (jilbab kuning) saat foto bersama Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani (jilbab abu-abu) usai berdiskusi di BPSDM Kominfo Surabaya, Jl. Raya Ketajen nomor 36, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (28/3/2023). Foto : Yudhis / JNR

Jatim Newsroom – Guna memperkuat kerja sama dalam meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, mengunjungi Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya, Selasa (28/3/2023).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani, didampingi staf jajarannya.

Saat ditemui, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan bahwa kunjungan ke BPSDMP Kominfo Surabaya ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama khususnya dalam pengembangan SDM di lingkungan Pemprov Jatim.

“Alhamdulillah hari ini saya berkunjung ke BPSDMP Kominfo Surabaya yang ada di Sidoarjo dan diterima dengan baik oleh kepala balai beserta jajarannya. Kami berdiskusi tentang banyak hal dan menemukan apa yang bisa kami kerjasamakan dan sinergikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Sherlita, ada banyak hal yang bisa diperkuat dalam hubungan kerja sama antara Diskominfo Jatim dengan BPSDMP Kominfo Surabaya, antara lain mengadakan pelatihan-pelatihan digitalisasi untuk internal ASN Kominfo Jatim dan masyarakat umum.

“Pelatihan-pelatihan ini bisa diikuti oleh internal ASN Kominfo sendiri maupun masyarakat umum. Sebagai contoh jika ada Bunda Ojol yang membutuhkan pelatihan digitalisasi untuk meningkatkan skill, mereka bisa mengikuti pelatihan di BPSDM ini,” terang Sherlita.

Terkait dengan Millennial Job Center (MJC) yang merupakan program prioritas Pemprov Jatim, Sherlita menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menjadi penghubung bagi BPSDMP Kominfo Surabaya dengan program MJC. “Saya akan mengomunikasikan dan mengoordinasikan hal itu lebih lanjut terkait MJC dengan BPSDMP Kominfo Surabaya,” kata Sherlita.   

“Dari kunjungan ke BPSDMP Kominfo Surabaya ini, saya optimis ke depan akan semakin kuat terjalin kerja sama yang baik dan bermanfaat bagi Pemerintahan Provinsi Jawa Timur khususnya dalam pengembangan SDM terhadap kemampuan digitalisasinya. Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya Bu Eka, dan jajarannya yang mau menerima kami, mudah-mudahan ini bukan pertemuan yang terakhir dan berlanjut ke pertemuan lain yang lebih detail dan real,” harapnya.

Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani, mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan Diskominfo Jatim ke BPSDMP Kominfo Surabaya.

“Saya menyambut baik kunjungan Kadis Kominfo Jatim Bu Sherlita ke BPSDMP Kominfo Surabaya ini, tadi saya sekaligus menyosialisasikan terkait dengan program prioritas kami di Kementerian Kominfo yang bernama Digital Talent Scholarship atau DTS. Yang mana program ini memiliki delapan akademi yang siap kami laksanakan di tahun 2023 ini,” tuturnya.

Eka berharap, semoga program DTS dari BPSDMP Kominfo Surabaya tersebut bisa memperkuat jalinan kerja sama dengan Diskominfo Jatim  dalam pengembangan SDM bagi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jatim. Karena di dalam program DTS ini juga ada program akademi khusus ASN yang bernama Government Transformation Academy atau disingkat GTA.

“Sinergi kami dengan Diskominfo Jatim, harapannya program DTS ini bisa membumi di Provinsi Jawa Timur. Khususnya pada program kami yang Government Transformation Academy atau GTA karena memberikan pelatihan khusus bagi para ASN,” pungkasnya. (vin/s)

#Diskominfo Jatim #Kadis Kominfo Jatim #BPSDMP Kominfo Surabaya #SDM