Kamis, 25 April 2024

Kominfo dan KPID Jatim Bahas Kinerja 2023 dan Proyeksi 2024

Diunggah pada : 21 Februari 2024 13:53:34 33
Audiensi Dinas Kominfo Jatim dan KPID Jatim, di kantor Dinas Kominfo Jatim. Foto: Wahyu/JNR

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim) beraudiensi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur (KPID Jatim) di kantor Dinas Kominfo Jatim, Rabu (21/2/2024). Audiensi ini membahas laporan kinerja KPID Jatim selama tahun 2023 dan proyeksi untuk tahun 2024. 

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin meminta KPID Jatim meneruskan program dan kegiatan yang sudah berjalan baik. Sebagai wadah yang menaungi lembaga penyiaran, KPID Jatim perlu menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar. 

Selain itu, Ia juga meminta KPID untuk menggandeng Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) untuk bersinergi dengan lembaga penyiaran setempat. 

“Jadi mungkin ada program atau kegiatan KPID yang bisa disinergikan. Misal KIM di Desa Ketapanrame Kabupaten Mojokerto menjalin kerja sama dengan radio komunitas di situ, nanti difasilitasi oleh Kominfo dan KPID. Jadi di satu sisi desa dan KIMnya terangkat, di sisi lain lembaga penyiaran punya bahan publikasi,” ujarnya. 

Ketua KPID Jatim, Immanuel Yosua, memaparkan laporan kinerja KPID Jatim tahun 2023. “Kami mengucapkan terima kasih atas pendampingan Bu Kadis Kominfo Jatim yang luar biasa selama tahun 2023,” tuturnya. 

Beberapa program dan kegiatan yang dilaporkan antara lain Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2023, koordinasi diseminasi informasi yang berjalan dengan lebih baik, pelatihan untuk lembaga penyiaran, dan lain-lain. 

“Ke depan kami akan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah berjalan dengan baik. Mulai dari Anugerah Penyiaran KPID Jatim 2024, pengawalan pemilu dan pilkada, serta kawan-kawan lembaga penyiaran terfasilitasi dengan baik,” ungkapnya. (idc/s)

#kominfo jatim #KPID Jatim #Lembaga penyiaran