Sabtu, 20 April 2024

Kominfo Bojonegoro Himbau Masyarakat Untuk Tidak Percaya Hoax

Diunggah pada : 3 Maret 2023 15:23:51 95
Istimewa

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai informasi hoax terkait pejabat Pemkab Bojonegoro yang siap memenangkan calon anggota legislatif yang menyebar di masyarakat.

Pejabat yang dicatut namanya untuk kemenangan dalam Pemilu adalah Nanang Dwi Cahyono yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro. Dalam surat peryataan yang ternyata hoax tersebut tertanggal 20 Januari 2023 dan terdapat tandatangan palsu dan materi 10.000.

Dalam surat pernyataan hoax tersebut juga disebutkan bahwa Nanang Dwi Cahyono akan memenangkan Farida Hidayati dalam pencalonan sebagai anggota DPR Pusat, Muhammad Mughni untuk DPRD Provinsi, serta pemenangan Pilkada Bojonegoro 2024.

Kabid PIKP Dinas Kominfo Bojonegoro Panji Ario Kusumo, memastikan bahwa surat pernyataan yang beredar itu hoax. Ada beberapa yang janggal dalam surat tersebut. Diantaranya penulisan jabatan yang keliru, yaitu tertulis Komunikasi dan Informasi, tandatangan juga palsu dan  tertulis DPRD Pusat padahal harusnya kan DPR Pusat.

"Saya berharap masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang beredar, terutama di media sosial. Oleh karena itu, masyarakat diminta selalu menyaring informasi untuk mengecek kebenarannya, "tegasnya Kamis (2/3/2023) (yan/n)

#bojonegoro