Sabtu, 2 Maret 2024

Komandan KRI Surabaya 591 Apresiasi Kedisiplinan Tim Pejuang Rupiah Kas Keliling Kepulauan

Diunggah pada : 2 Desember 2023 10:01:53 106
Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591, Letnan Kolonel (P) M Sati Lubis, S.T, M.Sc., M.Tr.Opsla, saat menerima cinderamata dari Tim Pejuang Rupiah Bank Indonesia Jatim, Sabtu 2 Desember 2023. Foto: Rijal

Jatim Newsroom - Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591, Letnan Kolonel (P) M Sati Lubis, S.T, M.Sc., M.Tr.Opsla, mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap kedisiplinan tim pejuang rupiah Kas Keliling Kepulauan 3T yang berhasil menjalankan tugasnya dengan tepat waktu sesuai jadwal.

Tim pejuang rupiah kas keliling yang merupakan bagian dari inisiatif KPw Bank Indonesia Jatim untuk memperkuat distribusi mata uang rupiah di kepulauan terpencil telah berhasil menjalankan misinya dengan sukses. 

Hal itu ia sampaikan dalam pelepasan kepulangan di KRI Surabaya 591. "Saya sangat bangga dengan dedikasi dan kedisiplinan tim pejuang rupiah kita. Mereka berhasil menghadirkan layanan yang sangat penting ini dengan tepat waktu, memberikan dampak positif pada masyarakat kepulauan," katanya.

Dalam beberapa bulan terakhir, KRI Surabaya 591 telah melibatkan tim pejuang rupiah untuk melakukan distribusi kas ke pulau-pulau terluar di Jawa Timur. Tim ini terdiri dari personel yang terlatih dan memiliki pengetahuan mendalam tentang kebutuhan masyarakat setempat. Mereka menggunakan kapal KRI Surabaya 591 sebagai sarana untuk mencapai kepulauan yang sulit dijangkau oleh layanan keuangan konvensional.

Komandan M Sati Lubis menekankan pentingnya peran tim pejuang rupiah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan di daerah terpencil. "Mereka bukan hanya membawa uang, tetapi juga harapan dan dukungan kepada saudara-saudara kita yang tinggal di kepulauan. Kedisiplinan mereka dalam menjalankan tugas ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap layanan keuangan negara," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Manajer Tim Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia Jatim yang juga Ketua Tim Kas Keliling Kepulauan 3T, Dadan Priyoko menyampaikan terimakasih kasih atas beragam layanan yang telah diberikan kru KRI Surabaya 591. "Kami disini bukan lagi dianggap tamu. Namun sudah seperti saudara sendiri," katanya.

Dikatakannya, kebersamaan tim pejuang rupiah dengan TNI AL sangat berarti bagi masyarakat. "Karena kita tidak hanya membawa uang, tetapi juga membawa semangat bahwa kami tidak terlupakan. Terima kasih kepada KRI Surabaya 591 atas inisiatif ini," katanya.

Dengan keberhasilan misi ini, KRI Surabaya 591 berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah terpencil. 

Letnan Kolonel M Sati Lubis menutup  dengan harapan bahwa inisiatif serupa akan terus dikembangkan untuk memberikan dampak positif yang lebih besar di masa depan. (jal)

 

 

 

 

 

 

#Koarmada II #bank Indonesia #KRI Surabaya