Selasa, 29 November 2022

Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen

Diunggah pada : 5 Oktober 2022 18:19:01 37
Kegiatan Water Trappen yang dilaksanakan secara serentak di di Kolam Basin Satkopaska, Koarmada II, (5/10/2022). Foto : Dispen Koarmada II

Jatim Newsroom - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Tahun 2022, TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan Pemecahan Rekor Muri Water Trappen yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kotama TNI AL di Indonesia secara video conference (Vicon).

Di Wilayah Timur, Koarmada II sebagai tuan rumah pelaksanaan Water Trappen yang dibuka langsung oleh Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat bertempat di Kolam Basin Satkopaska, Koarmada II, Rabu (5/10/2022).

Kegiatan Water Trappen di Koarmada II ini diikuti oleh 1.582 peserta yang terdiri dari Koarmada II, Kodiklatal, AAL, Puspenerbal, Lantamal V, STTAL, Pasmar 2, Satlinlamil, serta instansi lain yaitu TNI AD, POLRI, Basarnas, Forkopimda, PPMI, dan siswa SMA Taruna Nala Malang.

“Dengan adanya kegiatan Water Trappen ini dapat menunjukkan bahwa kita mampu menjaga wilayah perairan dan kedaulatan NKRI. Diharapkan dengan adanya pemecahan rekor Muri ini, dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit Koarmada II dan Kotama TNI AL di wilayah Surabaya, membina dan melatih fisik sekaligus menjaga kebugaran prajurit, sehingga para prajurit selalu siap setiap saat untuk melaksanakan tugas operasi”, ungkap Danguspurla Koarmada II.

Kegiatan yang bertemakan “TNI Adalah Kita” ini merupakan implementasi perintah dari Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menghadapi segala situasi yang bersifat darurat di air terutama bagi personel TNI AL yang melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara Indonesia di laut. (non)

#Koarmada II #Water Trappen