Selasa, 29 November 2022

Koarmada II Gelar Lomba Menembak Bersama Instansi Maritim dan Sahabat Media

Diunggah pada : 2 September 2022 14:35:01 39
Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Jatim, Agung Sriono saat mengikuti Lomba Menembak Pistol Eksekutif (Fun Shooting) yang digelar Koarmada II

Jatim Newsroom-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI AL, Koarmada II menggelar Lomba Menembak Pistol Eksekutif (Fun Shooting) yang diikuti oleh Instansi TNI Polri, Maritim dan sahabat Media yang di selenggarakan di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada II, Jumat (2/9/2022).

Kegiatan yang dibuka Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S tersebut diikuti 64 peserta yaitu instansi maritim dan BUMN 18 personel, Injasmar 5 personel, insan media 21 personel dan TNI Polri 28 personel. 

Materi Lomba menembak eksekutif yaitu menembak pelan (Slow Fire) dengan jarak 20 meter, sikap berdiri, amunisi 10 butir dengan waktu 3 menit. Untuk menembak cepat (Rapid Fire) dengan jarak 20 meter, sikap berdiri, amunisi 10 butir dengan waktu 63 detik.

Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, pada sambutan mengatakan bahwa kegiatan menembak yang dilakukan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI AL yang puncaknya jatuh pada 10 September mendatang, yang bertajuk “Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe”

Pangkoarmada II mengucapkan selamat datang kepada para para peserta dan diharapakan selama kegiatan ini menjadi guyub serta merupakan sarana mempererat kerjasama antara instansi maritim dan media.  Selain itu disampaikan dalam waktu yang sama Kasal Laksamana TNI Yudo Margono juga menggelar kegiatan layar di perairan utara Jakarta bersama sahabat media dengan menggunakan KRI Dewaruci.

Sementara Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Bidang Informasi Publik, Diskominfo Jatim, Agung Sriono mengaku senang dan bangga Diskominfo Jatim diundang pada Lomba Menembak Pistol Eksekutif. "Ini baru pertama kali saya menembak pistol, ternyata sensasinya luar biasa," ucap Agung Sriono.

Ia berharap, kegiatan semacam ini dapat rutin digelar, sehingga hubungan baik antara Koarmada II dan insan media dapat terus terjalin. "Ini bukan sekadar lomba, tetapi untuk menjalin tali silaturahmi, bahkan mungkin bisa dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan lainnya," ungkapnya.        

Kegiatan lomba menembak ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL agar menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Pada lomba kali ini, juara instansi TNI Polri juara 1 Danpom Koarmada II, Juara 2 Dansatmar Koarmada II dan juara 3 Asops Pangkoarmada II. Untuk instansi Maritim juara 1 Dirut PT PAL, juara 2 Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawas Bea Cukai dan juara 3 Dinas Kelautan dan Perikanan. Sedangkan dari Media juara 1 dari Sea Today, juara 2 dari Metro TV dan juara 3 dari TVRI. (hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II