Kamis, 25 April 2024

Koarmada II Gelar Briefing Penyegaran Proses PPKM Peserta Latihan Armada Jaya Ke XLI Koarmada II TA 2023

Diunggah pada : 29 Mei 2023 18:04:15 81
Briefing Penyegaran Proses PPKM Peserta Latihan Armada Jaya Ke XLI Koarmada II TA 2023

Jatim Newsroom - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili Kaskoarmada II  Laksma TNI Andi Abdul Aziz memimpin Acara Briefing Penyegaran Proses PPKM Peserta Latihan Armada Jaya Ke XLI Koarmada II TA 2023, bertempat di Puslatkaprang Kolat Koarmada II, Senin (29/5/2023).

Dalam sambutan yang dibacakan Kaskoarmada II,  Pangkoarmada II mengatakan, kampanye militer merupakan rangkaian dari beberapa operasi gabungan dan operasi lainnya yang dilaksanakan baik secara berurutan, serentak dan kombinasi keduanya untuk mencapai tugas pokok yang telah ditentukan oleh komando atas. Penyelenggaraan operasi gabungan dan kampanye militer dilaksanakan oleh suatu Komando Gabungan (Kogab) dan Komando Tugas Gabungan (Kogasgab).

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pelaksanaan latihan Armada Jaya ke XLI tahun 2023 sebagai latihan puncak TNI AL akan dilaksanakan pada medio bulan Juni 2023, sebagai patokan keberhasilan pembinaan latihan yang dilaksanakan oleh Koarmada II khususnya dalam Proses Pengambilan Keputusan Militer dalam perencanaan operasi militer pada kampanye militer yang menggabungkan beberapa operasi gabungan,”jelasnya.

“Terselenggaranya penyelenggaraan proses pengambilan keputusan bagi perwira Koarmada II merupakan bukti konkret bahwa Koarmada II benar-benar serius dalam mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan tahap gladi posko latihan Armada jaya ke XLI tahun 2023.” Ungkapnya.

Disamping itu, Pangkoarmada II berharap seluruh peserta yang terlibat akan dapat mengaplikasikan hasil dari penyelenggaraan proses pengambilan keputusan militer dan mampu menjalin kerjasama yang baik antar staf Kogab dan Kogas dalam pelaksanaan latihan Armada Jaya ke XLI tahun 2023 yang akan dilaksanakan. (hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II