Minggu, 14 Agustus 2022

Koarmada II Dukung Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022

Diunggah pada : 15 Juni 2022 17:38:55 53
Pelepasan keberangkatan Kas Keliling oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, M.S.S., bertempat di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Rabu (15/6/2022).

Jatim Newsroom -Bank Indonesia bersama dengan TNI AL Koarmada II, melalui KRI Surabaya-591 kembali mengadakan kegiatan Kas Keliling “Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022”. Pelepasan keberangkatan Kas Keliling ini dilepas langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, M.S.S., bertempat di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Rabu (15/6/2022).

Kegiatan Kas Keliling “Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022” dilaksanakam dengan mengunjungi 5 (lima) pulau yaitu Pulau Masalembu, Pulau Bawean, Pulau Kangean, Pulau Sapeken dan Pulau Sapudi, yang di mulai dari tanggal 15 Juni hingga 20 Juni 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) untuk mendapatkan uang layak edar. Kegiatan ini sebagai bagian dari Perjanjian Kerja Sama antara Bank Indonesia dengan TNI AL mengenai Pendistribusian, Pengamanan, dan Pengawalan Uang Rupiah dari dan ke Bank Indonesia atau Perwakilan BI serta Wilayah Perbatasan, Terdepan, dan Terluar serta Terpencil di NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, M.S.S., berterima kasih dan apresiasi atas kepercayaan kepada TNI AL dalam hal ini Koarmada II, dalam mendukung Bank Indonesia melaksanakan pendistribusian uang yang berkualitas ke seluruh wilayah Pulau terluar di Jawa timur dan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Terdepan, Terluar, dan Terpencil (3T) untuk mendapatkan uang layak edar." Terang Laksda Hutabarat.

Disamping itu dalam sambutannya Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Bandoe Widiarto menyampaikan, selain sebagai upaya memastikan ketersediaan uang Rupiah yang layak edar di masyarakat, kegiatan ini juga sekaligus sebagai mengedukasi masyarakat mengenai gerakan Cinta, Bangga, Paham Rupiah (CBP), sebagai wujud nyata ajang Bela Negara yang melibatkan pegawai Bank Indonesia dari berbagai wilayah." ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan Kas Keliling ini Bank Indonesia akan senantiasa memastikan ketersediaan uang Rupiah yang berkualitas dan layak edar guna mendukung kelancaran aktivitas perekonomian, serta memperkuat koordinasi antar Kementerian/Lembaga untuk memastikan uang Rupiah beredar dengan kualitas yang terjaga di seluruh wilayah NKRI. (hjr) 

#Koarmada II