Sabtu, 3 Desember 2022

Ketua PPIH : Pentingnya Tas Kesehatan Dipergunakan Sebagaimana Mestinya

Diunggah pada : 4 Juni 2022 20:46:58 88
Calon Jamaah Haji Kloter II di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Jatim Newsroom - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Husnul Maram mengingatkan para jamaah pentingnya  tas kesehatan agar dipergunakan sebagaimana mestinya dan tidak diisi dengan barang lainnya.

"Saya mohon Bapak/Ibu jemaah agar tidak mengisi tas kesehatan dengan barang-barang lain yang tidak sesuai misalnya makanan, baju ganti dan lain-lain," tuturnya, Sabtu (4/6/2022)

Dijelaskan, pada musim haji di masa pandemi ini, tiap jemaah mendapat tas kesehatan yang berisi APD yakni, masker, handsanitizer, botol spray, dan obat-obatan yang sekiranya diperlukan jemaah selama beribadah di tanah suci.

"Tas kesehatan ini sebagai bukti komitmen untuk tidak hanya melayani jemaah tetapi juga melindungi" tambahnya.

Sementara itu dalam rilis PPIH Embarkasi Surabaya, diberitakan,  rombongan jamaah haji kloter 2 yang berasal dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan dan Kota Surabaya memasuki Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Sabtu (4/6/2022) pkl. 10.25 WIB atau 1,5 jam lebih awal dari yang dijadwalkan.

Jemaah haji dari Kab. Tuban sebanyak 145 orang, dari Kab. Bojonegoro sejumlah 261 orang, Kab. Lamongan sejumlah 2 orang dan Kota Surabaya sebanyak 38 orang.

Ketika petugas melakukan pengecekan koper, hanya ditemukan 3 jamaah yang mendapat catatan, 2 jamaah memiliki koper yang overweight dan 1 jamaah membawa powerbank.

Powerbank yang berada di koper jemaah dipindah ke tas tenteng jamaah sedangkan kelebihan barang jamaah diberikan kepada petugas haji daerah untuk diberikan kembali kepada jamaah ketika pulang ke kampung halamannya. (pno/n)

#CJH Kloter II

Berita Terkait