Senin, 3 Oktober 2022

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Ingatkan Jamaah Haji Jaga Kesehatan, Wajib Negatif Test PCR

Diunggah pada : 8 Juni 2022 12:37:20 110
Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Husnul Maram (tengah)

Jatim Newsroom - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, hingg Selasa (7/6/2022) malam telah memberangkatkan 6 Kloter dari Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo ke tanah suci melalui Bandar Udara Internasional (Bandara) Juanda Sidoarjo.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram menjelaskan, berdasarkan laporan dari Petugas Haji Kabupaten Pacitan, terdapat dua orang yang belum bisa ikut rombongan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya dikarenakan hasil test PCR positif. Kedua jamaah tersebut saat ini masih berada di Pacitan menunggu hasil tes PCRnya negatif. 

"Jadi ada yang namanya Surat Perintah Masuk Asrama (SPMA). SPMA akan keluar bila semua administrasi yang diperlukan jemaah sudah terpenuhi, seperti visa, vaksinnya sudah lengkap semua, hasil pcr negatif, dan lain sebagainya. Jadi, kalau hasil PCRnya positif, ya dia tidak bisa mendapat SPMA," terang Husnul Maram.

Ditambahkan pria yang juga menjabat Kakanwil Kemenag Jatim ini, ketika hasil PCR sudah negatif, maka dua jemaah Pacitan tersebut akan segera digabungkan dengan Kloter berikutnya untuk mengikuti proses keberangkatan haji selanjutnya.

Ditekankan oleh Ketua PPIH,  dihimbau kepada seluruh jamaah haji yang akan berangkat haji untuk menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan.

"Sebelum berangkat haji, tolong jaga kondisi tubuh jangan terlalu capek. Hindari pula bertemu dengan banyak orang, jaga jarak dan pakai masker bila bertemu tamu di rumah sebagai antisipasi agar hasil PCR nya negatif," tambah Kakanwil. (pno/n)

#Haji 2022 #Ngative tes PCR