Senin, 3 Oktober 2022

Ketua Panitia Pelaksana FORNAS VI Tekankan Pentingnya Militansi, Sportivitas, dan Bahagia dalam Berolahraga

Diunggah pada : 3 Juli 2022 7:07:03 106
Pembukaan Kejuaraan Nasional II Airnesia Save Balida, di Stadion Jakabaring Sport City, Sabtu (2/7/2022)

Jatim Newsroom - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan telah berlangsung selama 2 (dua) hari. Beberapa pertandingan dan perlombaan pun telah mendapatkan juaranya. 

Dalam pembukaan Kejuaraan Nasional II Airnesia Save Balida, di Stadion Jakabaring Sport City, Sabtu (2/7/2022), Ketua Panitia Pelaksana Fornas VI 2021 Sumsel 2022, Achmad Syamsudin menyampaikan nasihat kepada seluruh pegiat olahraga yang tergabung dalam Federasi Airsoft Indonesia (FAI). 

Ada 3 (hal) yang perlu ditanamkan dalam diri termasuk para pegiat olahraga, yaitu militansi, sportivitas, dan kebahagiaan. Pertama, sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) perlu memiliki sifat militan. "Sifat militan itu tak pernah kalah, apapun bisa kita hadapi, bisa kita laksanakan, bisa kita selesaikan. Militansi itu penting," tegasnya. 

Kedua, sportiivitas dalam kehidupan diperlukan tidak hanya di olahraga, tetapi juga dalam bermasyarakat. "Yang menentukan kita siapa itu diri kita. Kita kalah menang, itu bukan persoalan. Karakter diri kita itu yang menentukan Indonesia akan menjadi apa," sambungnya. 

Kemudian yang ketiga adalah pentingnya kebahagiaan. "Kepada semua pegiat olahraga maupun teman-teman di sekeliling saya, saya selalu mengingatkan pentingnya bahagia dalam setiap apa yang kita jalani," tuturnya. 

Achmad Syamsudin juga menekankan pentingnya karakter dalam berolahraga dan dukungan semua pihak. "Prestasi memang akan kita kejar, tapi karakter diri juga harus kita bangun. Kami menyambut baik kejuaraan yang berlangsung di Palembang ini. Semoga semua pihak juga mendukung semua olahraga tradisional di negara kita," harapnya. (idc/s)

#fornas #palembang #kormi