Rabu, 24 April 2024

Ketua Kormi Nasional Kunjungi Duta Tai Chi Indonesia di Surabaya

Diunggah pada : 7 Oktober 2022 10:49:46 552
Hayono Isman bersama Toni Liono dan Hudiyono - Ketua Kormi Jatim. Foto: Wahyu

Jatim Newsroom - Ketua Kormi Nasional, Hayono Isman bersama istri, Popy Hayono Isman, Jumat (7/10/2022) mengunjungi Sasana Duta Tai Chi Indonesia yang beralamat di jalan Undaan Wetan 56 Surabaya. Kedatangan Mantan Menteri Olahraga RI tersebut didampingi Ketua Kormi Jatim, Hudiyono.

Di Sasana Duta Tai Chi Indonesia, Hayono Isman disambut langsung Founder Duta Tai Chi Indonesia, Toni Liono dan dampingi Ketua Duta Tai Chi Indonesia, KH Zainuddin Husni bersama sejumlah jajaran pengurus serta perwakilan pimpinan sasana di Surabaya.

Dalam sambutannya, Hayono menyampaikan, sampai hari ini tidak pernah ada yang tau berapa banyak masyarakat Indonesia yang dalam kondisi bugar. Karena belum ada data mengekspose kepastian itu. "Alhamdulillah, pagi ini kita sudah datang di sasana ini untuk senam dan latihan bersama guna mendapatkan kebugaran. Semoga kita senantiasa dalam kondisi bugar dan sehat," harapnya.

Menurutnya, dengan sehat kita bisa melawan penyakit, seperti Covid 19. Namun, bangsa kita tidak hanya cukup dengan sehat. Kita juga membutuhkan kebugaran. "Tai Chi sudah membuktikan kalau badan kita dari sehat menjadi bugar dan bahagia pada segala umur," ujarnya.

Indikatornya sangat jelas, negara kita dalam setiap tahunnya harus membiayai masyarakat untuk menjadi sehat melalui BPJS dengan biaya yang tidak murah, yakni Rp 7 - 11 triliun per tahun pada sejumlah penyakit yang sebenarnya bisa dicegah dengan berolahraga.

"Olahraga yang kita lakukan pagi ini, selain membuat kita semakin sehat yang terpenting adalah kebugaran. Termasuk olahraga Tai Chi. Jika masyarakat Indonesia gemar berolahraga, mungkin tidak akan adalagi talangan BPJS Kesehatan agar kita sehat," terangnya.

Sebagai Ketua Umum Nasional Kormi, Hayono Isman berharap Tai Chi dapat membantu mewujudkan Indonesia Bugar pada tahun 2045. Karena data Kemenkes menunjukkan, saat ini 7 % anak-anak diusia kelas 12 SMA maupun SMK kebugarannya kurang baik. 

Founder Duta Tai Chi Indonesia, Toni Liono mengatakan, Duta Tai Chi Indonesia adalah salah satu sasana di Surabaya. Karena banyak sasana Taichi yang berdiri di Surabaya. Namun keberadaan Duta Taichi ini ingin menyatukan beragam sasana yang ada, untuk kemajuan olahraga Tai Chi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan latihan bersama.

"Terimakasih kehadiran Ketua Umum Nasional Kormi Bapak Hayono Isman di Duta Taichi Indonesia. Karena kehadirannya turut menyemangati kita semua untuk mendapatkan kebugaran dan sehat," katanya. (jal/hjr)

 

#KORMI Jatim