Senin, 6 Februari 2023

Ketua KORMI Jatim Kukuhkan Pengurus KORMI Pamekasan

Diunggah pada : 21 November 2022 15:59:13 30
Pelantikan Pengurus KORMI Kabupaten Pamekasan periode 2022-2026, di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Senin (21/11/2022). Foto: Rafly/JNR

Jatim Newsroom - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono, mengukuhan Pengurus KORMI Kabupaten Pamekasan periode 2022-2026, di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Senin (21/11/2022).

Dalam arahannya, Hudiyono, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dikukuhkan.

"Kita patut bersyukur bergabung di KORMI, ini bentuk sodaqoh kita. KORMI ini turut berperan menumbuhkan ekonomi masyarakat. Di mana ada kegiatan olahraga masyarakat, di situ ada usaha ekonomi yang berjalan, seperti berjualan kaos, makanan, minuman, dan lain sebagainya," ujar Hudiyono, yang baru saja dilantik Gubernur Jawa Timur sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur ini.

Hal yang tak kalah penting, lanjutnya, KORMI dapat memperkuat hubungan sosial dalam bentuk sinergi dan koordinasi antar Induk Organisasi Olahraga (Inorga). Saat ini, KORMI Jatim menaungi 34 Inorga dan ada 18 Inorga yang dalam proses bergabung.

"Tidak salah menjadi pengurus KORMI karena meskipun dananya sedikit, tapi nilai manfaatnya luar biasa besar. Kalau masyarakat gemar berolahraga, maka pengeluaran BPJS akan berkurang," imbuhnya.

Hudiyono pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang telah mendukung KORMI Kabupaten Pamekasan.

"Saat ini Pemerintah Daerah tidak perlu takut memberikan dukungan dana karena KORMI sudah dijamin dalam Undang-undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022," tegasnya. 

Adapun Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, menyambut baik pengukuhan pengurus KORMI Kabupaten Pamekasan Periode 2022-2026 dan juga rapat kerja Inorga Pamekasan.

"KORMI berseiring dengan program pemerintah di bidang kesehatan. Ada banyak sanggar senam yang aktivitasnya luar biasa," jelas Fattah.

Fattah mengungkapkan, Pamekasan dapat membantu Jawa Timur untuk melaksanakan program kesehatan. Salah satunya melalui Program Pamekasan sehat yang memiliki ukuran kemanfaatan berupa angka harapan hidup. “3 tahun yang lalu, angka harapan hidup di Pamekasan 65 tahun, sekarang sudah 67 tahun,” sambungnya.  

Usai dikukuhkan, Ketua KORMI Kabupaten Pamekasan, Sapto Wahyono, menyatakan siap melaksanakan tugas. "Hari ini kami bersama pengurus KORMI Kabupaten Pamekasan melakukan rapat kerja untuk merumuskan program kegiatan 4 tahun ke depan,” ungkapnya. (rh,idc/s)

 

#KORMI Jatim #Kabupaten Pamekasan