Minggu, 5 Februari 2023

Ketua KORMI Jatim Buka Latihan Bersama Lembaga Seni Pernapasan Satria Nusantara

Diunggah pada : 20 November 2022 10:15:57 42
Latihan Bersama Lembaga Seni Pernapasan Satria Nusantara (LSP SN), di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (20/11/2022). Foto: Rafly/JNR

Jatim Newsroom - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono, membuka Latihan Bersama Lembaga Seni Pernapasan Satria Nusantara (LSP SN), di Balai Pemuda Surabaya, Minggu (20/11/2022). 

"Bapak dan Ibu yang hadir di sini adalah orang-orang hebat. Pagi-pagi berangkat dengan nekat dan penuh semangat ingin sembuh, ingin sehat, ingin bersaudara. Inilah yang harus kita turunkan ke anak cucu kita," ujarnya kepada 170 peserta anggota LSP SN yang hadir dari 11 Kabupaten/Kota se-Jatim. 

Hudiyono menggarisbawahi pentingnya menanamkan karakter IKI (Inisiatif, Kolaboratif, dan Inovatif) dalam penyelenggaraan olahraga masyarakat. 

"Jadi seperti kegiatan ini ada inisiatif untuk menciptakan hidup sehat dan bugar. Juga kolaboratif, tidak jalan sendiri-sendiri, melibatkan tokoh masyarakat hingga pemerintah. Serta mengemas kegiatan-kegiatan olahraga yang inovatif," terang pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim ini. 

Hudiyono pun mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini karena LSP SN juga terus berupaya mempertahankan nilai-nilai budaya tradisional melalui olahraga. 

"Ini ada pencak silatnya. Terima kasih karena sudah mempertahankan nilai-nilai tradisional Indonesia. Banyak olahraga masyarakat yang harus dipertahankan nilai-nilainya sekaligus menjadikan masyarakat Indonesia untuk Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa," tuturnya. 

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Miftahol Arif, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kegiatan serupa. 

"Kegiatan seperti ini penting untuk meningkatkan indeks pembangunan olahraga di Jatim. Selain untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, kegiatan seperti ini juga untuk mengembangkan pariwisata di suatu daerah," lanjutnya. 

Adapun Ketua LSP SN Jawa Timur, Sugiman, menerangkan tujuan yang ingin dicapai adalah untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat sebagai bentuk partisipasi aktif membangun bangsa melalui ketahanan fisik, serta promosi pola hidup sehat dengan berolahraga. 

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat sesuai semboyan kita yaitu Sembuh, Sehat, dan Saudara. Kita juga akan bersiap untuk FORDA dan FORNAS tahun depan," katanya. (idc/n)

#KORMI Jatim #Latihan Seni Pernapasan Satria Nusantara