Selasa, 23 April 2024

Ketua KORMI Jatim Buka Kejurnas Karate Tradisional Piala Erick Thohir 2022

Diunggah pada : 21 Oktober 2022 18:26:59 224
Kejurnas Karate Tradisional Piala Erick Thohir 2022, di Gelora Pancasila Surabaya, Jumat (21/10/2022).

Jatim Newsroom - Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, Hudiyono, mewakili Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman, membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Tradisional Piala Erick Thohir 2022, di Gelora Pancasila Surabaya, Jumat (21/10/2022).

Kejurnas yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 21-22 Oktober 2022 ini akan melombakan dan mempertandingkan kategori Kata Perorangan, Kumite Perorangan, Fukugo Perorangan, Kobudo Perorangan, dan Enbu Berpasangan.

Dalam sambutannya, Hudiyono mengapresiasi terselenggaranya Kejurnas ini di Jawa Timur. Ia pun berpesan kepada seluruh peserta untuk bangga atas prestasi yang dicapai.

"Kalian harus bangga karena sudah terpilih di tingkat nasional, di antara sekian ribu anak-anak remaja yang mengikuti kejuaraan karate tradisional di Surabaya ini," katanya

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya berhenti untuk sekedar mencari prestasi, melainkan bentuk membangun persaudaraan tanah air.

"Kalian bertemu dengan teman, dengan komunitas, harus bersyukur karena bisa menjalin silaturahmi, di samping ajang untuk berkompetisi. Semoga semakin kompak dan rukun. Salam Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa," pesan Hudiyono.

Sementara itu, Ketua Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF), Mukhlas Rowi,  menyampaikan Kejurnas ini diikuti oleh 157 peserta dari 14 provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Banten, Bali, NTB, Riau, Lampung, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Maluku Utara.

"Selain sebagai ajang evaluasi para pegiat olahraga karate tradisional, Kejurnas ini juga sebagai ajang seleksi untuk bertanding di Kejuaraan Dunia di Slovenia November 2022 dan Kejuaraan Dunia Uzbekistan Desember 2022 yang selanjutnya sebagai persiapan untuk mengikuti FORNAS VII di Bandung Jawa Barat tahun 2023," ungkapnya. (idc/n)

#KORMI Jatim #karate tradisional