Minggu, 29 Januari 2023

Ketua KORMI Jatim Beri Semangat Tim Senam Tera

Diunggah pada : 1 Juli 2022 14:08:42 94
Ketua Kominte Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Hudiyono bersama atlet Senam Tera

Jatim Newsroom -Ketua Kominte Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Hudiyono memberikan semangat dan
dukungan pada Tim Senam Tera yang berlomba di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumsel 2022.

"Saya sengaja ingin bertemu dan memberikan dukungan  pada atlet senam tera semoga mereka jadi lebih semangat, dan mampu menampilkan yang terbaik " ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi lomba Senam Tera pada Fornas 2022 yang digelar di pusat perbelanjaan, Karena banyak masyarakat yang melihat sehingga bisa mempopuler Senam Tera.

"Senam Tera sebagai salah satu jenis olahraga di bawah naungan KORMI semoga agar lebih merakyat dan dikenal masyarakat," harapnya.

Dalam perlombaan tersebut, atlet Jawa Timur mendapatkan nomor urut 29. Dengan mengenakam seragam berwarna biru, para atlet  terbaik Jawa Timur tersebut, mengaku siap menampilkan yang terbaik.

Wakil Ketua Senam Tera Indonesia (STI) Jatim,  Ikeda Hendra Kusuma mengaku cukup optimis mampu menampilakan yang terbaik pada Fornas VI Palembang.

"Tim tuan rumah cukup bagus, tapi kami optimis bisa menjadi yang terbaik, namun semua tergantung juri,"tuturnya.

Untuk diketahui, Senam Tera Indonesia  merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambungan. 

"Tera"  berasal dari "terapi" yang mempunyai arti penyembuhan atau pengobatan (kuratif) tetapi bersifat pencegahan (preventif) dan mempunyai sifat penyembuhan sakit.

Senam tera bersumber dari senam pernapasan Tai Chi yakni senam yang mempunyai dasar pernapasan dipadukan seni yamg di Indonesia dikombinasikan dengan peregangan dan persendian jadilah sebagai olahraga kesehatan. (hjr)

 

#Fornas Palembang