Selasa, 23 April 2024

Ketua Komisi E DPRD Jatim Minta Pelajar di Kediri Renungi dan Tiru Ajakan Bung Karno

Diunggah pada : 2 September 2022 19:10:27 64
Ketua Komisi E DPRD Jatim, Wara Sundari Renny Pramana bertemu siswa – siswi SMA Negeri 2 Pare, Kabupaten Kediri. (Pca)

Jatim Newsroom – Dihadapan siswa – siswi SMA Negeri 2 Pare, Kabupaten Kediri ketua Komisi E DPRD Jawa Timur Wara Sundari Renny Pramana meminta agar pelajar bisa meniru ajakan bung Karno yaitu Gantung kan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” – Bung Karno.

Menurut Bunda Wara sapaan akrabnya, para pelajar diminta merenungi kata-kata bijak Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno soal cita-cita.

"Membangun mimpi, harus banyak bermimpi dan semangat untuk mewujudkan mimpi menuju cita-cita kita kelak. Karena mimpi sebagai bintang penuntun mewujudkan cita-cita," ujarnya dikonfirmasi, Jumat (2/9/2022).

Pelajar dan generasi muda di dunia ini, kata Bunda Wara, umumnya pasti mem­punyai mimpi dan cita yang ingin dicapai. Kumpulan dan tum­pukan harapan tertulis di daftar kehidupan yang ingin diwujudkan. "Nah, dalam upaya mewu­judkan mim­pi-mimpi itu, perlu mem­bangun peta konsep yang baik dan stra­tegi jitu mengejar dan menja­dikan cita-cita di depan mata," pesannya.

Politisi asli Kediri ini, memberikan arahan mengenai cita-cita anak sejak dini, sesuai dengan keinginannya. Agar kelak tahu minatnya sendiri sehingga pendidikan mereka tidak terancam putus di tengah jalan.

"Banyak anak yang kini terancam putus sekolah, bahkan tidak pernah menyelesaikan jenjang pendidikan menengah, apalagi pendidikan tinggi karena tidak memahami apa yang mereka inginkan dan bagaimana cara menempuh cita-cita tersebut," terangnya.

Ia menambahkan, cara menempuh cita-cita tersebut antara lain anak sedini mungkin diarahkan tentang cita-ciatanya agar mereka mengetahui dan memahami apa yang perlu dilakukan untuk meraih cita-cita tersebut sejak sekarang. (Pca)

#dprd jatim