Kamis, 25 April 2024

Ketua DPRD, Kusnadi Ajak Insan Pers Lawan Polarisasi Politik

Diunggah pada : 23 November 2022 10:01:25 12
Ketua DPRD Jatim, Kusnadi saat ditemui di ruang pimpinan DPRD Jatim. (Pca)

Jatim Newsroom – Polarisasi politik di tengah-tengah masyarakat pada tahun politik ini juga perlu diwaspadai selain politik identitas. Dua hal itu harus bersama-sama ditolak guna menghindari perpecahan di tengah-tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan politik jelang Pilpres 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Jatim, Kusnadi saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan tersebut saat di pembukaan porwanas pada senin (21/11/2022) lalu ada momen berkumpulnya ribuan jurnalis dari seluruh penjuru Indonesia dalam perhelatan besar ini.  Menurutnya, di tahun politik menjelang Pileg dan Pilpres 2024 yang terpenting adalah memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Di tahun politik ini kami sebagai praktisi politik, berharap betul kepada rekan-rekan media untuk membangun mindset masyarakat dengan tulisan-tulisannya yang diikuti masyarakat ini bisa memberikan penjelasan yang baik,” pintanya.

Kata Kusnadi, demokrasi Indonesia akan mengalami tantangan yang besar dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Karena itu, dibutuhkan peran semua pihak, khususnya insan pers sebagai pilar keempat demokrasi untuk mencegah terjadinya perpecahan horisontal. “Masyarakat jangan gampang terbelah, terjadi benturan atau konflik. Di sinilah peran pers dibutuhkan,” pungkasnya. (pca/hjr)

#dprd jatim