Selasa, 23 April 2024

Ketua ABTI Jatim Berharap Porprov 2022 Lahirkan Atlet Bola Tangan Tingkat Nasional hingga Internasional

Diunggah pada : 27 Juni 2022 16:19:53 182
Ketua ABTI Jatim, Agus Maimun saat foto bersama dengan atlet bola tangan pada Porprov Jatim 2022 di Jember.

Jatim Newsroom -Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Timur, Agus Maimun berharap, Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan di Jawa Timur bisa melahirkan atlet berprestasi dikancah nasional hingga internasional. Hal itu disampaikan Agus Maimun saat hadir dan memantau langsung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke VII di Kabupaten Jember.

“Harapan kami semoga Porprov ke VII ini mampu melahirkan atlet-atlet Bola tangan Jawa timur yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” kata Agus Maimun, Senin (27/6/2022).

Kata dia, setelah melihat momen porprov tersebut tentu ada harapan yang harus disambut. Terutama, dengan pelaksanaan Porprov berjalan sukses, baik secara prestasi maupun ekonomi.

“Kami ABTI Jatim menyampaikan banyak terimakasih kepada tuan rumah Jember yang memberikan pelayanan infrastruktur lapangan yang layak di GOR SMP 7 Jember itu,” ucapnya penuh bangga.

Agus Maimun yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur itu menambahkan, bila sudah melahirkan atlet nasional dan internasional yang berprestasi, tentu ini selaras dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Indonesia 2045.

Demi menuju harapan itu ABTI Jatim terus melakukan pembinaan di tingkat pengcab. Bahkan, kedepan pasca Porprov akan diputar Liga ABTI Jatim di tingkat wilayah. Kemudian, juara akan dipertandingkan di Kejurda dan berlanjut di kejurnas serta puncaknya diajang PON nanti.

Sementara itu, saat ini sudah terbentuk 28 pengcab kabupaten atau kota di Jawa Timur yang sudah membentuk cabor bola tangan. Sedangkan, untuk pelaksanaan bola tangan sendiri pada ajang Porprov 2022 ini digelar mulai 24 Juni 2022 hingga 1 Juli 2022. (jal/hjr)

#PORPROV Jatim