Jumat, 20 Mei 2022

Kesembilan Kalinya, Pemkab Pasuruan Raih WTP Ke-9

Diunggah pada : 13 Mei 2022 20:02:18 46
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (kanan) saat menerima penghargaan, Jumat (13/5/2022)

Jatim Newsroom - Untuk kesembilan kalinya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2021 pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (LHP BPK RI).

Penghargaan diserahterimakan dari Kepala Perwakilan BPK RI di Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Irsyad Yusuf di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Didampingi oleh Wakil Ketua DPRD, Andri Wahyudi, Jumat sore (13/5/2022)

“Alhamdulillah, untuk ke-9 kalinya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan mendapatkan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas LHP BPK atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Tahun 2021,” kata Bupati.

Dikatakannya, atas diperolehnya opini audit tertinggi yang dikeluarkan oleh BPK terkait pengelolaan keuangan daerah tersebut, Bupati Irsyad mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak. Sekaligus tak jemu-jemunya memberikan spirit dan motivasinya kepada seluruh Perangkat Daerah agar konsisten dalam memberikan laporan keuangan di instansinya masing-masing sesuai dengan aturan dan ketentuan.

“Terima kasih kepada semua tokoh masyarakat, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Pimpinan Partai Politik, semua Organisasi Kemasyarakatan dan keagamaan. Juga seluruh masyarakat dan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Jazzakumulloh, semoga barokah dan menjadikan kita semua untuk lebih baik lagi,” ungkap Bupati.

Selain Kabupaten Pasuruan, BPK RI Perwakilan Jawa Timur juga memberikan penghargaan serupa kepada keempat Kabupaten lainnya. Masing-masing, Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Lamongan dan Kabupaten Sampang.(ern/s)  

#Bupati Pasuruan