Jumat, 19 April 2024

Kenalkan Profesi TNI, PAUD Permata Hati Kunjungi Koramil 10/Kanor Bojonegoro

Diunggah pada : 24 Mei 2022 13:42:11 288
PAUD Permata Hati Desa Sroyo saat berkunjung ke Koramil 10/Kanor, Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (24/5/2022).

Jatim Newsroom - Untuk mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Hati Desa Sroyo, berkunjung ke Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Kanor, Kodim 0813 Bojonegoro, Selasa (24/5/2022).

Muyasaroh, Ketua Pengelola Pos PAUD Permata Hati  mengatakan kunjungan puluhan anak-anak Pos PAUD Permata Hati tersebut, juga merupakan salah satu bentuk kreatifitas guru dalam metodologi pembelajaran untuk siswa diluar ruang kelas. Tujuannya, agar anak-anak tidak jenuh dan mendapatkan pengalaman secara langsung atau nyata.

Danramil 0813-10/Kanor, Lettu Inf Abdul Manan, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam Pembinaan Teritorial (Binter), yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan program TNI AD dimana TNI turut andil untuk mencerdaskan bangsa.

"Mereka ini kan generasi kita, jadi komunikasi juga harus mulai dibangun sejak dini. Pengenalan profesi TNI yang diberikan kepada siswa dari Pos PAUD Permata Hati Desa Sroyo ini agar memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini," ungkap  Danramil.

“Ada beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut terutama tentang tugas pokok TNI, Seragam Angkatan Darat (Gamad), Kendaraan Dinas (Randis), wawasan kebangsaan, dan tentang kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia. Dengan maksud, para siswa ini bisa termotivasi dan mempunyai rasa wawasan kebangsaan. Harapannya dapat memotivasi, memacu dan stimulus kepada anak-anak untuk lebih giat belajar dalam mewujudkan cita-cita yang di inginkan, “pungkas Danramil. (yan/n)

#bojonegoro