Kamis, 25 April 2024

Kemeriahan Hari Jadi kota Mojokerto, Diharapkan Jadi Pengungkit Ekonomi Masyarakat

Diunggah pada : 27 Juni 2022 14:49:56 75
Saat membuka Jatim Ampuh HUT ke-104 Kota Mojokerto di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan,

Jatim Newsroom- Berbagai kegiatan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto yang dimulai sejak 16 Juni lalu berbagai festival besar digelar untuk masyarakat umum, diharapkan bisa menjadi  pengungkit ekonomi masyarakat.

Wali Kota, Ika Puspitasari, mengatakan, berbagai festival besar sengaja digelar agar Kota Mojokerto bangkit, pesat, dan hebat sesuai dengan tema Hari Jadi ke-104 tersebut. Mulai dari Selawat bersama Habib Syech, Festival Kuliner, hingga rangkaian "Jatim Ampuh" diantaranya Kirab Budaya Mojo Bangkit, Gowes Bersama Gubernur Jatim dan Wali kota, Wayang Kulit, serta Penutupan Muhibah Jalur Rempah pada 2 Juli 2022 mendatang.

"Ekonomi Kota Mojokerto akan kembali bangkit dengan berbagai kegiatan besar seperti ini," ujarnya saat membuka Jatim Ampuh HUT ke-104 Kota Mojokerto di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jumat (24/6/2022) malam.

Lebih lanjut dikatakan wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan, melalui kebangkitan ekonomi Kota Mojokerto diharapkan menjadi kota yang pesat kemajuanya dan hebat seluruh masyarakatnya. "Ini menjadi pengharapan kita bersama dan kita ihtiarkan untuk bisa terwujud di Kota Mojokerto tercinta," imbuhnya.

Sementara itu Tamik Suryani, salah satu UMKM makanan asal Kelurahan Meri menuturkan rasa bahagianya atas berbagai festival besar yang digelar Pemkot Mojokerto. Menurutnya, hal tersebut akan memberikan kesempatan bagi UMKM Kota Mojokerto untuk kembali bangkit pasca Pandemi Covid-19.

"Kita sudah terpuruk hampir dua tahun, dengan adanya even seperti ini ya Alhamdulillah merasa terbantu, seneng banget, apalagi kami diberikan stand gratis oleh Pemkot," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Aga, salah satu UMKM Kopi Kota Mojokerto. "Tentu ini sangat membantu kami, sejak adanya pandemi dua tahun sangat berimbas hampir 80 persen kepada pemilik kedai kopi, dengan adanya even seperti ini masyarakat jadi mengenal produk kami," ujarnya.

Berbagai festival besar yang digelar Pemkot Mojokerto selama Hari Jadi ke-104 memang sukses mencuri perhatian ribuan masyarakat untuk datang setiap harinya, tidak hanya dari Kota Mojokerto namun juga daerah sekitarnya. Jatim Ampuh HUT ke-104 Kota Mojokerto ini akan digelar selama sepekan dari tanggal 24 Juni sampai dengan 1 Juli 2022 di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan.(ern/s)

#mojokerto