Selasa, 23 April 2024

Kementerian PAN-RB RI Gelar Forum Koordinasi Pelayanan Publik di Jatim

Diunggah pada : 13 Maret 2023 12:04:43 115
Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/3/2023). Foto: Henry/JNR

Jatim Newsroom – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI menggelar Forum Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/3/2023). 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hadir memberikan sambutan dalam forum bertema Kolaborasi untuk Transformasi Pelayanan Publik yang Lebih Berdampak ini. 

“Penyiapan ekosistem untuk birokrasi berdampak dan pelayanan publik berdampak sangatlah penting. Percepatan peningkatan produktivitas dan efektivitas bisa dilakukan kalau ekosistemnya memungkinkan untuk membangun semangat kerja,” ujar Gubernur Khofifah.  

Gubernur Khofifah menuturkan forum semacam ini menjadi bagian dari penguatan komitmen dan menggali potensi-potensi yang dimiliki pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang semakin baik. 

“Saya berkeyakinan bahwa siapa yang memudahkan urusan masyarakat, maka yang di langit akan memudahkan urusan kita. Berikan kemudahan kepada semua penerima layanan kita, maka yang ada di langit akan memberikan kemudahan kepada kita,” tegasnya. 

Menteri PAN-RB RI, Azwar Anas menjelaskan bahwa pihaknya fokus pada penerapan reformasi birokrasi tematik yang menerjemahkan arahan Presiden RI.

“Mulai dari RB pengentasan kemiskinan, RB peningkatan investasi, RB digitalisasi administrasi pemerintahan, dan RB percepatan proritas aktual presiden,” terangnya. 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Peluncuran Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD oleh Menteri PAN-RB RI. 

Kompetisi dengan tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik melalui Inovasi Menuju Reformasi Birokrasi yang Berdampak ini dimulai pada tanggal 14 Maret 2023 hingga 2 Mei 2023. Pengajuan proposal inovasi dapat dikirimkan ke https://sinovik.menpan.go.id. (idc/n)

#Gubernur Jawa Timur #KemenPANRB #Forum Koordinasi Pelayanan Publik