Kamis, 25 April 2024

Kemenkumham Kalteng Belajar Pembangunan Zona Integritas ke Jatim

Diunggah pada : 29 Mei 2023 17:59:02 23
Sebanyak 50 pegawai Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Kalteng) foto bersama saat berkunjung di Kanwil Kemenkumham Jatim, Senin(29/5/2023).

Jatim Newsroom- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ( Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur kembali menjadi rujukan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas. Kali ini giliran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menimba ilmu di instansi yang dipimpin Imam Jauhari itu. Tak tanggung-tanggung, 50 pegawai diboyong dari Palangka Raya untuk belajar di Kemenkumham Jatim.

"Karena memang pembangunan zona integritas itu tidak bisa hanya satu atau dua orang saja, tapi syarat utamanya adalah tim yang solid dari seluruh lapisan pegawai," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat membuka kegiatan di Aula Raden Wijaya, Senin (29/5/2023).

Untuk itu, Imam sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan kelompok kerja pembangunan zona integritas Kanwil Kemenkumham Kalteng. "Banyaknya pegawai yang diajak belajar ke Jatim ini jadi bukti awal bahwa teman-teman dari Kanwil Kemenkumham Kalteng sangat berkomitmen membangun zona integritas," puji Imam.

Melihat semangat tersebut, Imam yakin Kanwil Kemenkumham Kalteng akan mampu meyakinkan Tim Penilai Nasional (TPN) agar mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). "Kami tentu sangat mendukung upaya Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga mampu meraih predikat WBBM dari KemenPAN-RB," harap Imam.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra berterima kasih atas sambutan yang diberikan. Menurutnya, pihaknya ingin meneladani mindset dan culture set yang ada di Kanwil Kemenkumham Jatim. "Kami ingin semakin banyak pegawai kami yang punya semangat dan cara pandang yang sama dengan teman-teman di Kanwil Kemenkumham Jatim," tegasnya.

Tidak hanya di Kanwil Kemenkumham Jatim, tim dari Kalteng juga akan mengunjungi beberapa UPT jajaran. Yaitu, Lapas I Malang dan Balai Harta Peninggalan (BHP) Surabaya. "Ke depan kami berharap agar komunikasi ini bisa terus berlangsung sehingga bisa memberikan kontribusi positif kepada peningkatan pelayanan publik Kemenkumham," tandasnya. (mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim