Kamis, 18 Juli 2024

Kejurnas Off Road IOF NC 2022 Digelar di Bukit Bathang Gresik

Diunggah pada : 27 Agustus 2022 11:53:50 574
Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono saat menghadiri Kejuaraan Nasional Indonesia Off Road Federation National Championship (IOF NC) 2022 digelar di Bukit Bathang, Kab Gresik, Sabtu (27/8/2022).

Jatim Newsroom - Kejuaraan Nasional Indonesia Off Road Federation National Championship (IOF NC) 2022 digelar di Bukit Bathang, Kab Gresik, Sabtu (27/8/2022). Acara dibuka oleh Ketua IOF PP, Irjen Pol Sam Budi Gusdian didampingi Ketua IOF Jatim, Kombes Pol Sumardji dan Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono. 

Acara pembukaan diawali dengan penyerahan cindera mata, santunan bagi anak yatim dan pelepasan peserta off road. Dalam sambutannya, Irjen Sam Budi mengatakan, IOF bernaung di bawah KORMI Nasional dan Pengda Jawa Timur bernaung di KORMI Jawa Timur. 

"Dalam kejuaraan kali ini, antusiasime peserta dan masyarakat sangat tinggi (pasca pandemi). Ada ribuan masyarakat yang hadir menyaksikan langsung dalam rangka memeriahkan kejuaraan nasional kali ini. Ini artinya even kita mendapat sambutan dari masyarakat," jelas jenderal polisi bintang dua tersebut. 

"Kejuaraan ini juga untuk membantu pemerintah dalam rangka membangkitkan perekonomian nasional. Seperti tema HUT ke-77 RI, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," tuturnya. 

Ketua KORMI Jawa Timur, Hudiyono menyambut baik Kejurnas IOF di Gresik. "Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi IOF, khususnya kepada Pak Sam Budi selaku Ketua IOF dan Pak Sumardji Ketua Pengda IOF Jatim yang telah menggelar kejuaraan di Bukit Bathang Gresik ini," tuturnya. 

Ia menilai, off road menjadi olah raga tantangan yang sangat bagus. "Off road ini bisa menjadi olah raga dan tontonan bagi masyarakat. Menjadi olahraga rekreasi yang juga menguji adrenalin," ungkapnya. 

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Jatim itu berharap agar even-even nasional bisa terus digelar oleh IOF. Setelah di Gresik, kata dia, bisa digelar di beberapa wilayah di Jawa Timur, karena banyak spot lokasi yang layak di Jawa Timur. 

"Semakin banyak even yang digelar, maka diharapkan bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional. Karena setiap even pasti ada masyarakat yang hadir. Ada UMKM yang berjualan. Banyak pihak yang mendapatkan manfaat dari Kejurnas Off Road yang saat ini digelar," pungkasnya. (fri/n)

#Kadis Kominfo Jatim #Indonesia Off Road Federation National Championship